Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Hal-Hal yang Perlu Anda Ketahui Saat Mendapatkan Penawaran Overhead Crane

Editor: Ipin
Hal-Hal yang Perlu Anda Ketahui Saat Mendapatkan Penawaran Overhead Crane
Hal-Hal yang Perlu Anda Ketahui Saat Mendapatkan Penawaran Overhead Crane
Bagi Anda yang ingin mengganti crane yang ada atau memasang yang baru, mengetahui beberapa dasar akan membuat mendapatkan permintaan penawaran (RFQ) jauh lebih mudah. Jika Anda seorang pembeli atau tim purchasing tanpa pengetahuan teknis yang tepat tentang crane, itu bisa menjadi tugas yang membingungkan. Terkadang Anda tidak tahu harus mulai dari mana dan terkadang Anda tidak memiliki informasi yang diperlukan untuk berbicara dengan  produsen crane. Melalui artikel ini, kami akan memberi Anda gambaran umum tentang apa yang diharapkan ketika Anda memulai permintaan penawaran pada proyek overhead crane Anda berikutnya.

1. Tujuan Penggunaan Crane

Komponen penting dari penentuan kebutuhan crane biasanya dimulai dengan deskripsi tentang apa yang Anda angkat. Ini dapat membantu menentukan jenis sistem apa yang direkomendasikan. Beberapa industri memiliki proses atau persyaratan khusus untuk mengangkat, itulah sebabnya memiliki informasi ini sangat diperlukan untuk produsen crane.

2. Lokasi Crane

Ini adalah detail penting berikutnya, karena jika overhead crane akan dipasang di luar ruangan, ada lebih banyak yang perlu dipertimbangkan. Anda tidak hanya perlu memperhitungkan angin dan cuaca, tetapi desainnya harus menyertakan penutup untuk melindungi hoist dan motoran lainnya saat tidak digunakan.

3. Kebutuhan Girder dan Trolley

Umumnya, overhead crane single girder digunakan untuk mengangkat kapasitas yang lebih rendah, sementara overhead crane double girder ditugaskan untuk beban yang lebih berat biasanya pada 15 ton ke atas. Inilah sebabnya mengapa produsen crane akan merancang crane untuk melakukan yang terbaik untuk kebutuhan khusus Anda.Saat memutuskan jenis crane, desain bangunan dapat membantu menjelaskan apakah crane membutuhkan model Top Running atau Underhung. Jika Anda mengganti crane, mudah untuk melihat jenis yang Anda butuhkan. Untuk crane baru, faktor utama dalam keputusan ini akan tergantung pada desain bangunan Anda. Seringkali, Anda akan melihat crane model Top Running yang berjalan di atas runway beam yang duduk di console yang dipasang di kolom struktur bangunan. Crane dengan tipe Underhung bergerak runway beam yang ditangguhkan dari langit-langit, misalnya, ketika crane ditempatkan di tengah bangunan.

4. Kapasitas Crane

Mengetahui berapa berat crane akan terangkat penting karena berbagai alasan. Alasan terbesarnya adalah keamanan. Pengangkatan crane lebih dari yang dirancang untuk berbahaya bagi pekerja Anda dan meningkatkan tekanan dan pemeliharaan pada crane dan struktur bangunan. Anda harus memastikan crane akan dapat mengangkat beban yang cukup sesuai dengan kebutuhan Anda di lapangan. Konsultasikanlah kebutuhan Anda pada sales dan engineer hoist crane yang sudah ahli di bidangnya karena mereka akan menjadi sumber daya dan mitra terbesar Anda saat membeli crane.

5. Panjang Span Girder

Span girder adalah jarak melintasi runway beam atau potongan-potongan yang dilalui jembatan. Jembatan ini melintasi runway beam dan biasanya seukuran lebar gudang Anda. Mengukur rentang crane adalah bagian penting dari proses RFQ. Ketika Anda awalnya memulai permintaan penawaran, pengukuran Anda sendiri sudah cukup. Setelah Anda masuk lebih dalam ke proses kutipan, produsen akan menjadwalkan kunjungan situs untuk memastikan kebutuhan aktual di lapangan.

6. Persyaratan Kecepatan

Setiap produsen crane memiliki kecepatan standar yang berbeda untuk mengangkat beban. Umumnya, Anda harus menunjukkan apakah Anda memerlukan double speed atau pengangkatan dengan hoist single speed saja sudah cukup. Kecuali Anda memiliki kebutuhan khusus untuk berdiskusi dengan produsen, menunjukkan jenis kecepatan apa (dua kecepatan atau kecepatan variabel) yang akan menjadi titik awal Anda.

Bagi Anda yang memerlukan hoist crane di lokasi Anda, PT. Indotara Persada selaku produsen hoist crane di Indonesia siap sedia untuk melayani Anda. Konsultasikanlah kebutuhan Anda dengan sales kami dan dapatkan penawaran hoist crane yang sesuai dengan kebutuhan Anda di lapangan sehingga kebutuhan hoist crane ini dapat direalisasikan dan dapat menunjang operasional industri atau bisnis Anda.