Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Jenis forklift yang paling banyak dipakai di area pergudangan

Editor: Ipin
Jenis Forklift yang paling sering di temui di area-area  pergudangan
Jenis Forklift yang paling sering di temui di area-area  pergudangan

1. Forklift Reach Truck
Yang pertama ada jenis Reach Truck, sesuai dengan namanya alat satu ini digunakan untuk menjangkau barang pada letak yang tinggi. Biasanya reach truck di gunakan pada gudang yang bisa mencapai ketinggian hingga belasan meter. Forklift jenis ini di gunakan untuk menyimpan produk dalam box yang di letakan di atas pallet. Sangat jarang di temui reach truck melakukan proses loading barang pada truck.

2. Order Picker Forklift
Jenis Forklift ini berfungsi sebagai mengantar barang berikut dengan petugas yang ikut naik dan akan menyusun barang di racking-racking tinggi. Order picker juga bisa di gunakan pada luar ruangan dengan kondisi permukaan jalan harus rata.

3. Industrial Forklift
Forklift yang hanya beroperasi dalam kawasan industrial atau pabrik yang bisa menggangkut beban yang berat secara bersamaan.

4. Forklift Electric
Forklift jenis ini menggunakan tenaga listrik sebagai sumber dayanya. Untuk jenis forklift electric juga memiliki 2 jenis tipe battery ada yang menggunakan battery lead acid dan battery lithium yang sangat efektif di gunakan dalam ruangan terutup karena tidak emisi yang di keluarkan. Forklift Electric juga mempunyai masa pakai battery yang lumayan tinggi, bisa sampai dengan 8 jam

5. Rough Terrain Forklift
Forklift Jenis ini di desain khusus untuk di luar ruangan yang biasa di gunakan dalam pembangunan atau kontruksi. Rough Terrain Forklift dapat melintasi permukaan tanah licin, bebatuan maupun jalanan yang tidak rata.

6. Telehandler Forklift
Jenis forklift ini juga sering kali terlihat pada kawasan kontruksi dan pembangunan sebab forklift ini memiliki jenis ban yang sama dengan rough terrain. Fungsi utama telehandler forklfit berfungsi untuk menggangkut barang atau bahan-bahan bangunan dan biasa nya telehandler forklift bisa menggangkat beban hingga 5 ton sekali angkut. Forklift Telehandler memiliki beberapa aksesoris tambahan selain garpunya, ada Bucket, Hook Assembly, Aerial Work Platform, Wood Clamp Quick Change Fork Shelf, Clamp Rotated, dan masih banyak lagi. Telehandler Forklift juga bisa mengangkat sampai ketinggian 9 meter.

7. Forklift LPG &Gasoline
Forklift Lpg dan Gasoline juga banyak di temui di pergudangan, di karenakan forklift jenis ini lebih ramah lingkungan di bandingkan forklift diesel. Dengan Emisi yang di keluarkan sedikit jadi forklift jenis ini bisa juga digunakan dalam ruangan semi tertutup. Forklift jenis ini mempunyai 2 pilihan bahan bakar, bisa menggunakan LPG atau Gasoline yang sangat cocok untuk pergudangan di wilayah susah mendapatkan bahan bakar solar.

Dari beberapa tipe Forklift di atas Bomac menyediakan semua pilihannya, jadi tunggu apa lagi untuk informasi lebih lanjut mengenai tipe-tipe Forklift dan harganya bisa langsung menghubungi Sales Marketing Devisi Heavy Equipment PT. Indotara Persada.