Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Keunggulan Menggunakan Inverter Pada Hoist Crane

Editor: Ipin
Keunggulan Menggunakan Inverter Pada Hoist CraneKeunggulan Menggunakan Inverter Pada Hoist Crane

Dalam produksi industri, penggunaan motor untuk secara akurat mengontrol kecepatan dan posisi benda atau komponen adalah proses yang diperlukan. Misalnya: peralatan pengangkat, peralatan alat tenun, sabuk konveyor material, rewinding dan unwinding, dan lainnya. Inverter hoist crane atau yang juga dikenal sebagai hoist crane yang dikendalikan dengan frekuensi, inverter hoist crane menggunakan penggerak frekuensi variabel atau variable frequency drives (atau VFD) untuk menggerakkan motor listriknya.

Dalam pengertiannya, VFD adalah pengontrol motor AC yang mengontrol variasi tegangan dan frekuensi yang disuplai ke motor listrik. VFD biasanya digunakan dalam overhead crane dan peralatan pengangkat lainnya. Mengapa VFD biasa digunakan dalam electric hoist crane untuk penanganan material dan pengangkatan barang? Mari kita simak 4 kelebihan dari Inverter hoist crane berikut.

4 Keuntungan dari Inverter Hoist Crane

Berikut adalah bagaimana pengontrol VFD bermanfaat dalam mengendalikan hoist crane Anda:

Menyediakan Pilihan Kecepatan
Dengan VFD, Anda dapat mengoperasikan hoist crane Anda pada kecepatan yang berbeda, sehingga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kontrol hoist crane tergantung pada aplikasinya.

Efisiensi Energi
Memperlambat dan menurunkan hoist hoist crane menggunakan VFD menghasilkan energi regeneratif yang diubah menjadi panas dengan braking resistor. Penggunaan VFD dapat menghemat energi dan meningkatkan efisiensi. Selain itu, VFD juga mengurangi konsumsi energi dengan hanya mengonsumsi daya saat dibutuhkan saja.

Jangka Waktu Penggunaan yang Lebih Lama
Hoist yang menggunakan VFD melindungi motor hoist dari kelebihan termal dan perlindungan dari arus berlebih. VFD juga menggunakan mode pengereman hoist "ramp-down-to-stop" yang mengurangi keausan fisik komponen rem. Masing-masing fungsi ini dapat meningkatkan umur hoist Anda.

Mengurangi Kebisingan Pergerakan Motor
Hoist crane bertenaga VFD memiliki suara yang lebih halus pada saat bergerak sehingga dapat mengurangi kebisingan di lokasi pada saat hoist crane beroperasi.

Inverter hoist juga mudah dirawat karena dapat merekam riwayat operasi. Kita dapat secara akurat memprediksi siklus penggantian suku cadang. PT. Indotara Persada menyediakan juga hoist crane yang lengkap dengan inverter VFD guna meningkatkan keselamatan dan kinerja. Penggunaan inverter pada hoist crane tentunya akan memberikan kenyamanan lebih bagi para user atau pengguna dari hoist crane itu sendiri. Inverter pada hoist crane dapat disetting menyesuaikan kebutuhan kecepatan traversing trolley hoist serta kecepatan end carriage dari hoist crane.

Bagi Anda para pemilik pabrik atau workshop yang memiliki kebutuhan hoist crane dengan inverter di lokasi Anda. Kami PT Indotara Persada dapat langsung membantu anda terkait kebutuhan hoist crane dengan inverter. Anda dapat langsung menghubungi sales kami dan berkonsultasi mengenai kebutuhan hoist crane di lokasi gudang atau workshop anda.