Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Lowhead Room Hoist

Posted Date, 19 Januari 2023

Editor: Rosyid

Penulis: Hendry Hollis, S.M.

Lowhead Room Hoist

Lowhead Room Hoist
Hoist merupakan pesawat angkat bantua untuk mengangkat material dari satu titik dibawa/ dipindahkan ke titik yang lainnya.
Kita mengenal Hoist Standar atau single girder, Hoist double girder serta Hoist Lowhead Room.
Lowhead Room dapat berupa jenis Rantai (chain) atau sling (wire).
Disini saya membahas Hoist Berjenis Lowhead Room khususnya yang di tawarkan oleh indotara Persada.
Hoist yang di tawarkan adalah Hoist yang Double speed, salah satu keuntungan menggunakan double speed.

Baca Juga:

  1. Dapat dipakai untuk industri moulding, bisa menghandel material kaca, marmer atau bahan yang memerlukan penangangan extra hati-hati. Karena Speednya berkurang sangat extrem (bisa 1/10 dari kecepatan normalnya)
  2. Khusus Hoist yang berjenis Lowhead room bermotoran 2, jika terjadi kerusakan pada salah satu motornya. Motoran kedua dapat kita pakai. Sehingga kemungkinan terjadi Lose time sangat kecil. Sehingga kita punya waktu untuk mendatangkan teknisi dari Distributor / Vendornya.
  3. Menggunakan Rope quide, sehingga wire rope selalu tersusun dengan rapi dan masuk didalam gotnya. Harga spare part rope quidenya juga tidak mahal dan tidak usah cari spare part kemana-mana cukup contact kami, unit segera dikirimkan.

Karakristik Hoist Low head Room
  1. Bisa digunakan ditempat dimana tinggi ruangan sangat terbatas, tapi customer mau memaksimalkan tinggi angkat nya. Ini biasa terjadi di workshop bangunan lama dimana tinggi workshopnya terbatas hanya 4 sampai 6 m saja. Sedangkan kebutuhan angkatnya butuh yang maksimal biasa pilihannya ada di Double girder, tetapi menggunakan Double girder akan mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Selain harga hoistnya mahal, double girder menggunakan 2 girder selain itu juga end carriagenya juga lebih panjang.  sehingga jangkauan panjangnya lebih pendek. Disinilah Hoist berjenis lowhead room dapat mejadi pilihan yang paling baik, dimana tetap menggunakan single girder, tetapi dapat mengangkat lebih tinggi daripada yang berjenis standar
  2. Mesin Hoist sejajar dengan Girder memungkinkan tinggi angkat yang maksimal, ini dikarena hoistnya sejajar dengan girder.
  3. Hoist ini Menggunakan Counter Balance agar hoist dan beban tidak oleng tanpa counter balance dititik tertentu akan terjadi ketidak seimbangan beban dan mesin hoist. Disinilah fungsi counter balance sehingga beban dan hoist tidak timpang / berat sebelah.
PT. Indotara Persada menawarakan 2 Brand Hoist berjenis Lowhead Room dengan harga Terjangkau dan kualitas baik.
Manual winch dioperasikan menggunakan tenaga manual manusia untuk pengerjaan yang terbilang ringan. Manual winch berbentuk seperti tuas dan poros laras sebagai tumpuan. Winch ini sangat cocok digunakan pada pekerjaan yang tidak berat, tidak ada sumber listrik dan juga tempat yang terbatas

Verkronn made in Taiwan
Verkroon yang bertype LS adalah jenis Hoist yang lowhead Room harga yang ditawarkan cukup murah dengan kualitas baik, menjadikan hoist ini banyak digunakan oleh end user karena kualitas hoist memadai. Jenis yang di tawarkan bisa dengan trolley tetapi dapat juga dipakai untuk lift barang hanya naik turun saja / yang Fix. Posisi nya dalam keadaan duduk. Sedangkan Verkroon yang ber trolley digunakan untuk Applikasi Monorail dan Overhead Crane, openningnya juga termasuk besar.  Trolley Opening nya dari 180 sampai 500 mm (50 cm), sehingga jarang menambah Attachment. Verkronn hoist Heavy Duty kategory M5. Menggunakan 2 motoran yang kecepatan standar dan motor kecepatan rendah.

Podem
yang kita bahas hoist brand Podem merupakan made in Bulgaria (Eropa timur) Untuk hoist Podem dengan standar eropa ditawarkan dengan harga yang cukup kompetitif sama dengan verkronn, podem juga memiliki trolley opening yang cukup besar, tapi tidak sebesar milik verkronn 150 - 300 mm (30 cm) Heavy Duty FEM/ISO Class : 2m motornya hanya mengunakan 1 motoran sedangkan yang kecepatan low menggunakan inverter wire rope guide made of tough plastic and metal materials.

LGM
Lgm merupakan produk made in Korea Menggunakan 2 motoran, masing-masing 1 motoran kecepatan standar dan 1 motoran kecepatan rendah. Ketiga Hoist ini di garansi oleh PT.indotara Persada selama 3 tahun mekanikal dan 1 tahun elektrika Vendor menjamin ketersediaan Original component / spare part 20 Years setelah Discountinue.