Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Manual Drum Stacker STMD3519-1050

Posted Date, 16 Maret 2023

Editor: Fiki

Penulis:Khendy Khomarudin, S.I.Kom

Manual Drum Stacker STMD3519-1050
Shigemitsu manual drum stacker dengan seri STMD3519-1050 dilengkapi dengan lapisan powder coating untuk daya tahan terhadap cuaca dan sebagai perlindungan extra sehingga unit terhindar dari korosi dan karat. Dengan dimensi 1520mm x 1050mm x 1270mm membuat manual drum stacker STMD 35 dapat bermanufer dengan baik di area sempit karena ukuran yang tidak terlalu besar.

Terdapat komponen penting di manual drum stacker STMD 35 yaitu hydraulic, menggunakan hydraulic cylinder yang berkualitas sehingga mampu mengangkat beban hingga 350kg. dengan konstruksi rangka yang sangat kuat dan tangguh sehingga saat unit digunakan mampu membawa drum seberat 350kg dengan stabil. Serta terdapat gear box yang memudahkan sehingga unit menjadi ringan saat proses loading atau unloading drum.

Komponen lain yang tidak kalah penting adalah terdapat clamp yang flexible dan pengunci ketika unit sedang dioperasikan sehingga anda dapat bekerja dengan cepat dan efisien. Roda yang digunakan pada unit manual drum stacker STMD 35 adalah roda dengan jenis PU, sangat mudah mudah dioperasikan karena terdapat 2 buah roda di  bagian depan dan 2 buah roda di bagian belakang. Roda bagian belakang di sertai dengan pengunci agar terhindar dari tergelincir saat drum stacker digunakan.

Manual drum stacker STMD 35 memiliki maksimal lifting hingga 1560 mm, terdapat rantai di bagian atas unit yang berfungsi untuk menstabilkan ketika hydraulic sedang melakukan lifting. Tidak terguncang saat lifting dan ketika turun pergerakan pun menjadi smooth. Hand Grip yang dilapisi dengan karet sehingga nyaman saat digunakan. Dilengkapi dengan pedal kaki hidrolik yang dapat membantu menaikkan beban sehingga pekerjaan akan jauh lebih efisien, anti slip karena terdapat rubber.

Cara penggunaan manual drum stacker STMD 35 sangat mudah, posisikan manual drum stacker STMD 35 di center drum, buka clamp dengan cara diputar, posisikan dengan benar drum stacker dengan drum yang akan di pindahkan, naikan drum stacker sesuai dengan ketinggian drum, dorong drum stacker sehingga drum berada di tengah, setelah itu tutup kembali dengan memutar clamp dan pastikan clamp terkunci dengan sempurna, pompa unit dengan kaki hingga jarak beberapa centi dari pallet, setelah drum terangkat unit dapat digunakan untuk bermanufer dan memindahkan drum ke posisi yang kita inginkan.

Pada saat ingin melalukan unloading atau menuang air atau minyak dari drum, lifting unit ke ketinggian tertentu sesuai dengan kainginan kita dengan memompa pedal yang ada di bagian bawah dengan kaki, putar Gear Box sampai kemiringan tertentu sehingga air atau minyak keluar dari drum.