Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengapa harus menggunakan conveyor system

Editor: Ipin
Mengapa harus menggunakan conveyor system
Mengapa harus menggunakan conveyor system - "Saya ingin mempercepat proses transfer! Kita dapat menggunakan lebih banyak pekerja daripada conveyor yang bergerak lambat"

“Ya, kita tahu bahwa belt conveyor memindahkan produk tambang seperti bijih dan pasir, tetapi jika menggunakan belt conveyor, apakah proses pemindahan akan lebih cepat dibandingkan jika menggunakan alat berat seperti loader?”

"Kita tidak perlu menggunakan belt conveyor untuk memindahkan material, kita bisa menggunakan alat berat yang lebih cepat daripada menggunakan belt conveyor"

Mengapa menggunakan belt conveyor berjalan lebih baik daripada pengiriman manual?

Ya, tentunya siapapun yang mengatakan hal ini mungkin belum mengetahui berbagai keuntungan menggunakan belt conveyor sebagai pengganti tenaga kerja.

Namun, ketika mereka memahami beberapa keuntungan menggunakan belt conveyor, seperti di bawah ini, mereka dapat mempertimbangkan untuk menggunakan belt conveyor.


Keuntungan Menggunakan Belt Conveyor Dibandingkan dengan Belt Conveyor Manual

1. Perubahan besar
Wajar jika awalnya kita merasa tidak nyaman dengan perubahan yang terjadi. Namun terkadang kita sendiri yang harus mengubah apa yang menurut kita normal dan hal yang benar untuk dilakukan agar menjadi lebih baik.

Seiring dengan pertumbuhan industri Indonesia, khususnya konstruksi, para pemain di industri hulu seperti pertambangan harus mencari cara untuk meningkatkan kemampuan transfer material selama produksi.

Belt Conveyor penambangan adalah jenis sabuk konveyor yang tepat untuk pekerjaan itu. Alih-alih menggunakan alat berat seperti loader, belt conveyor tambang dapat meningkatkan kemampuan perusahaan untuk membantu proses penanganan material di lokasi tambang.

2. Efektivitas dan efisiensi
Bayangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan jika sebuah perusahaan ingin memindahkan material dari satu titik ke titik lain ketika kondisi lingkungan tidak kondusif untuk melakukan proses transfer.

Antara titik awal dan titik akhir, terdapat berbagai faktor yang mengganggu proses pemindahan, seperti jarak yang sempit antara pekerja dan mesin, serta tekstur yang buruk di lokasi. Belum lagi harus menunggu pekerja lain menyelesaikan pekerjaannya dulu baru bisa selesai, apakah itu yang kita inginkan?

Sekarang coba bayangkan jika kita menggunakan belt conveyor untuk memindahkan material dari posisi awal ke titik yang diinginkan. Kami tahu sendiri bahwa pemasangan belt conveyor dapat diatur tanpa mengganggu proses produksi.

3. Kesehatan dan keselamatan
Setiap pekerja yang melakukan pekerjaannya berisiko terhadap kesehatan dan keselamatan kerja, yang dapat disebabkan oleh kesalahan pekerja itu sendiri atau kondisi yang merugikan. Tentu kita tidak ingin kecelakaan industri ini menghambat kegiatan produksi kita dan mempengaruhi tingkat efisiensi kerja.

4. Andal
Kemampuan belt conveyor untuk menyelesaikan pekerjaan tidak dapat disangkal lebih baik daripada menggunakan tenaga manusia. Jika Anda menggunakan tenaga kerja, Anda akan lelah bekerja, atau Anda akan lelah dan sakit, dan Anda perlu istirahat.

Ini adalah sesuatu yang tidak pernah dialami oleh belt conveyor. Selama mesin belt conveyor terhubung ke catu daya, itu dapat terus bergerak. Kami secara teratur merawat dan memeriksa belt conveyor agar belt conveyor lebih andal dalam proses menyampaikan materi.