Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengenal Jenis-Jenis Manual Hois Chain Blocks dan Lever Blocks

Editor: Rosyid
Mengenal Jenis-Jenis Manual Hoist: Chain Blocks dan Lever Blocks

Dalam hal mengangkat beban berat, manual hoist sangat populer dan telah digunakan di seluruh pabrik manufaktur, lokasi konstruksi, dan gudang di berbagai kawasan di dunia. Manual hoist ini biasa dikenal dengan Chain Blocks yang digunakan secara luas untuk memindahkan beban berat melalui tarikan rantai. Di saat sebagian besar Chain Blocks dioperasikan dengan tangan, Lever Blocks dioperasikan dengan menarik tuas manual baik ke depan atau ke belakang. Kerekan ini telah digunakan secara luas sebagai perangkat pengangkat kecil dan portabel yang beroperasi secara manual. Pada umumnya, Chain Blocks berposisi menggantung dengan kait (hook) atau terintegrasi dengan troli berjalan yang memungkinkannya mengangkat benda dan mengangkutnya melintasi fasilitas. Oleh karena itu, Chain Blocks lebih cocok digunakan untuk mengangkat sepeda motor atau benda apa pun di garasi penyimpanan. Berbeda dengan Lever Blocks yang sebagian besar digunakan untuk menarik/mengangkat, memposisikan dan mengamankan benda berat daripada hanya mengangkat berat. Misalnya, untuk menarik saluran listrik udara selama pemasangan ke menara atau setting posisi perpipaan di kilang selama konstruksi. Apa perbedaan utama antara Chain Blocks dan Lever Blocks? Berikut adalah beberapa perbedaan antara kedua Manual Hoist tersebut:

1. Mekanisme Kerja Alat

Chain Blocks dioperasikan dengan menarik ke bawah loop rantai di satu sisi unit pengangkat yang memulai mekanisme katrol yang terdiri dari beberapa roda gigi katrol di sisi lain blok. Jadi dengan menerapkan gaya minimum pada rantai tangan, Anda dapat mengoperasikan roda pada jarak yang lebih jauh. Lever Blocks sebagian besar menggunakan sistem tuas ratchet yang memutar roda gigi atau katrol yang terpasang untuk mengangkat beban pada jarak yang telah ditentukan sebelumnya. Dengan menarik tuas secara manual ke depan atau ke belakang, Anda dapat membawa atau memajukan rantai yang terpasang untuk memindahkan beban. Dengan demikian, tidak seperti Chain Blocks yang dioperasikan dengan kedua tangan, Lever Blocks dapat dengan mudah dioperasikan dengan satu tangan untuk menaikkan atau menurunkan beban atau untuk menyesuaikan panjang rantai dan untuk menarik rantai ke kedua arah.

2. Kapasitas
Baik Chain Blocks maupun Lever Blocks, semua dapat mengangkat beban berat. Namun, rata-raChain Blocks memiliki kapasitas angkat beban yang lebih besar daripada Lever Blocks. Sebagai contoh pada Samsung Manual Lever Blocks memiliki kapasitas hingga 9 ton, sedangkan Samsung Manual Chain Blocks memiliki kapasitas hingga 50 ton.

3. Jarak Pengoperasian

Lever Blocks biasanya dioperasikan dengan satu tangan di mana operator harus berada di sebelah sistem pengangkat. Di sisi lain, Chain Blocks memungkinkan operatornya untuk menanganinya dari jarak tertentu.

Pemilihan Manual Chain Blocks dan Lever Blocks dipengaruhi oleh prioritas yang berbeda. Prioritas utama Chain Blocks adalah efisiensi mekanis, sedangkan prioritas utama untuk Lever Blocks adalah kekuatan untuk menahan kelebihan beban. PT. Indotara Persada menyediakan kebutuhan Manual Chain Blocks dan Lever Blocks anda. Kami memiliki Manual Chain Blocks dan Lever Blocks dengan brand Samsung asal Korea yang telah terpercaya sejak tahun 90an. Samsung Manual Lever Blocks memiliki kapasitas hingga 1,5-9 ton, sedangkan Samsung Manual Chain Blocks memiliki kapasitas 0,5-50 ton. Panjang rantai yang tersedia juga dapat menyesuaikan kebutuhan anda. Bagi anda yang berminat dengan Manual Chain Blocks dan Lever Blocks, anda dapat langsung menghubungi sales kami.