Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengenal lebih dalam yuk apa itu Drum Lifter dan Drum Stacker

Posted Date, 15 Oktober 2022

Editor: Ipin

Penulis:  Marchellino

Mengenal lebih dalam yuk apa itu Drum Lifter dan Drum Stacker

Mengenal lebih dalam yuk apa itu Drum Lifter dan Drum Stacker - Drum lifter dan drum stacker memiliki kemiripan dari namanya. Apakah perbedaannya?

Drum handler atau yang biasa dikena dengan drum lifter merupakan sebuah produk material handling yang digunakan untuk memindahkan drum dari satu titik ke titik lainnya. Cara penggunaan drum lifter cukup mudah, yaitu dengan menjepit salah satu sisi bibir drum, kemudian dikunci, setelah itu drum lifter dioperasikan. Drum lifter masih mnggunakan tenaga manusia. Walupun masih manual dan menggunakan tenaga manusia, mengoperasikan drum lifter sangatkah muda. Drum lifter juga memiliki kaki penopang seperti standard pada sepeda. Jadi ketik unit sedang tidak digunakan, drum lifter dapat diparkir disuatu area dengan aman dan tidak terjath. Drum lifter hanya berfungsi untuk memindahkan secara datar dari satu titik ke titik lainnya, dan tidak memiliki fungsi untuk mengangkat maupun menuangkan.

Drum stacker merupakan alat untuk melakuka proses pemindahan, pengangkatan, dan peuangan drum. Fungsi drum stacker lebih komplit jika dibandingkan dengan drum lifter. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu dengan melakukan penguncian dengan penjepit yang berbenuk linkaran. Setelah djepit dan dikunci, drum bisa diangkat dengan cara memompa pompa hydraulic dengan tuas tangan maupun dengan tuas kaki sampai dengan ketinggian tertentu. Jika ingin meakukan proses penuangan, bisa dilakukan dengan cara memutar handle putar yang ada di samping unit, maka drum akan berputar sehingga akan membentuk sudut dalam posisi menuang. Ini sangat berguna jika Anda ingin menuangkan isi drum ke wadah tertentu. Semua proses pada drum stacker masih manual dan menggunaan tenaga manuia untuk mengoperasikannya.
Baca Juga:

    Drum yangmampu diangkat adalah jenis drum besi, kaleng, baja, ataupun plastik yang tidak mudah penyok. Walaupun sama2 difungsikan untuk drum, drum lifter dan drum stacker memiliki fungsi yang berbeda. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa drum lifter hanya bisa memindahkan dari satu titik ke titik lainnya. Sedangkan drum stacker bisa melakukan proses pengangkatan hingga ketinggian tertentu, dan dimiringkan hingga membentuk posisi menuang.

    Pemilihan kedua produk ini sangat bergantung terhadap kbutuhan Anda. Karena akan berpengaruh juga ke nilai investasi Anda. Harga drum loader lebih murah dari drum stacker. Drum loader dan drum stacker yang kuat, kokoh, tidak mudah rusak, adalah merek Shigemitsu. Untuk drum stacker Shigemitsu bergaransi 3 tahun untuk hydraulic nya. Tentu ini adalah garansi yang lama. Hal ini menjadi sebuah bukt nyata bahwa prodk Shigemitsu sangat berkualitas dan tidak mudah rusak. Produk Shigemitsu hanya bisa Anda dapatkan di PT. Indotara Persada. PT. Indotra Persada juga siap memberikan layanan purna jual yang terbaik, karena sudah didukung dengan teknisi yang handal dan ketersediaan sparepart yag lengkap.