Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengenal Lebih Dekat Dengan Electric Hoist

Editor: Rosyid
Mengenal Lebih Dekat Dengan Electric Hoist
Alat bantu angkat beban berat menjadi tulang punggung penting untuk berbagai industri di dunia. Hoist merupakan alat angkat berat modern yang digunakan untuk mengangkat beban berat secara vertikal, dengan bantuan sling baja atau rantai yang tangguh untuk mengoptimalkan operasi produksi. Electric hoist memiliki dua jenis yaitu Electric Wire Rope Hoist dan Electric Chain Hoist. Berikut merupakan kesamaan dan perbedaan dari kedua jenis electric hoist tersebut.

Kesamaan
Munculnya teknologi modern dan mekanisme canggih telah mengubah cara kerja electric wire rope hoist dan electric chain hoist. Baik electric wire rope hoist dan electric chain hoist, keduanya menggunakan tenaga listrik untuk mengangkat beban berat yang tidak dapat diangkat dengan kekuatan fisik manusia. Kedua peralatan angkat berat ini juga digunakan dalam kondisi dimana ketinggian angkat yang dibutuhkan adalah dari tempat rendah hingga sangat tinggi.

Sementara electric wire rope hoist dan electric chain hoist digunakan untuk melaksanakan tugas-tugas serupa, mereka berbeda dalam hal bahan, teknik, dan aplikasinya. Di sini kita membahas perbedaan utama yang membedakan electric wire rope hoist dan electric chain hoist:

Bahan
Electric wire rope hoist memiliki sling baja yang dibuat dari kabel baja & serat, sedangkan electric chain hoist menggunakan rantai kekuatan tinggi sebagai elemen pengangkat dalam hoist.

Teknik Mengangkat
Dengan Electric wire rope hoist, sling baja tergulung di sekitar drum beralur untuk mengangkat dan gulungan sling baja akan terulur dari drum saat beban sedang diturunkan. Electric chain hoist mengangkat alat berat dengan menarik rantai melalui sproket pada roda beban. Rantai biasanya dikumpulkan dalam wadah rantai khusus.

Mana yang Terbaik untuk Anda?
Yang terbaik adalah mempelajari persyaratan angkat berat sendiri sebelum memutuskan jenis alat angkat berat yang akan dibeli. Ketinggian angkat, kapasitas, anggaran, lingkungan, dan aplikasi adalah beberapa faktor penentu penting yang menentukan jenis electric hoist apa yang paling cocok untuk operasi Anda. Keputusan yang salah tentang aplikasi peralatan dalam proyek Anda dapat mengakibatkan pemeliharaan prematur atau berlebihan, inefisiensi eksekusi skala besar, dan biaya kepemilikan yang lebih tinggi.

PT. Indotara Persada sendiri memiliki berbagai variasi electric hoist baik electric wire rope hoist maupun electric chain hoist. PT. Indotara Persada memiliki electric chain hoist merk Samsung dari Korea dan Verkronn dari Taiwan. Kedua brand electric chain hoist ini tersedia untuk berbagai kapasitas mulai dari 0,5 ton hingga 40 ton dengan berbagai variasi lifting height atau tinggi angkat mulai dari 3 meter hingga 25 meter. PT. Indotara Persada juga memiliki berbagai variasi electric wire rope hoist merk LGM dan Samsung dari Korea, Podem dari Eropa, dan Verkronn dari Taiwan. Keempat brand hoist ini tersedia juga dalam berbagai kapasitas mulai dari 1 ton hingga 60 ton dengan berbagai variasi lifting height atau tinggi angkat mulai dari 6 meter, 9 meter, 10 meter, 12 meter, dan juga berbagai panjang sling baja yang dibutuhkan sesuai permintaan anda. PT. Indotara Persada juga memiliki garansi panjang untuk tiap brand hoist yaitu 3 tahun garansi mekanikal dan 1 tahun garansi elektrikal. PT. Indotara Persada juga menjamin ketersediaan sparepart unit hoist pembelian Anda dengan jaminan ketersediaan sparepart hingga 20 tahun. Bagi para pengusaha atau pemilik berbagai industri dan sedang membutuhkan hoist crane, Anda bisa langsung kontak sales hoist crane kami untuk mendapatkan produk tangguh penunjang industry Anda.