Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengenal Shigemitsu Counter Balanced Electric Staker

Editor: Farhan

Mengenal Shigemitsu  Counter Balanced Electric Staker

Produk Shigemitsu Counter Balance Electric Staker dengan tipe KQD15R1150-5600.
Disebut Counter Balance Karena bagian body belakang terlihat lebih besar karena terdapat baterai dan komponen lainnya yang difungsikan sebagai Counter Balance. Beban yang ada dibelakang menahan agar beban yang ada di garpu tidak terjungkal atau tidak terbalik.

Unit ini memiliki ketinggian maksimal 5,6 meter dan bisa mengangkat hingga 750 kilogram jika dibanding dengan unit electric stacker biasa kemampuan angkat di ketinggian 5,6 meter itu hanya berkisar 300 sampai 400 kilogram. Jadi, jika anda ingin mengangkat benda yang berat di ketinggian yang cukup tinggi, bisa menggunakan tipe KQD15 ini.

tipe KQD15R ini memiliki mass yang dapat bergerak maju dan mundur. Jadi, ketika bermanover di area racking, mass dapat ditarik mundur ke belakang menbuat manover menjad ilebih mudah karena tidak membutuhkan space yang lebar. Dan ketika sudah sampai titik di mana barang akan diletakkan mast dapat difungsikan dengan maju ke depan sehingga garpu bisa membawa barang masuk dan meletakannya di rack

Unit Counter Balance Electric Staker ini memiliki garpu yang sangat kokoh dengan dimensi ketebalan 35 mm, lebar 100 mm, dan panjang 1150 mm. dengan sistem garpu yang adjustable bisa digeser ke kiri dan kanan disesuaikan dengan ukuran pallet. adjustable dengan lebar 220 mm sampai dengan 680 mm. Selain itu unit ini memiliki load center 500 mm artinya jarak dari pangkal adalah 500 mm ke depan Jadi bebannya harus diletakkan maksimal di titik tumpu 500 mm dari pangkal.

Tipe KQD15R ini memiliki kapasitas 1500 kg Jika unit ini diangkat sampai dengan ketinggian 3 meter, dengan memiliki lifting height maksimal adalah 5600 mm. dalam arti jika diangkat sampai dengan 5600 mm, maka kapasitasnya menjadi 750 kg. Umum digunakan untuk electric stacker seperti ini, semakin tinggi jangkauan angkatnya maka kapasitas angkatnya pun akan menurun. Tipe ini memiliki height mast lower setinggi 2495 mm dan mast height lifting setinggi 6600 mm. Mast height lifting adalah ukuran mast tertinggi ketika garpu diangkat ke ukuran paling tinggi. Penting untuk menyesuaikan height mast lower dan mas height lifting dengan ukuran tinggi pintu dan ketinggian plafon di tempat anda.

Menggunakan mass triplex yaitu terdapat 3 mass di unit ini. Mass ini juga memiliki free-lift 1870 mm. Free-lift adalah ketika posisi garpu dinaikan sampai dengan 1870 mm, maka mast lapisan yang kedua belum terbuka. jika sudah melewati 1870 mm baru mast lapisan kedua akan terbuka. Panjang unit ini adalah 2660 mm sedangkan untuk lebar kesuruhannya adalah 990 mm dengan roda menggunakan PU jadi sangat aman digunakan di area-area seperti epoxy sehingga tidak membuat lantai menjadi lecet.

Terdapat 2 roda dibagian depan dengan ukuran 210 mm x 85 mm. Kemudian di bagian samping unit terdapat balance wheel di bagian kiri dan kanan dengan ukuran diameter 150 x 60 mm. Kemudian untuk drive wheel-dibagian tengah memiliki ukuran diameter 250 x 70 mm. dengan ukuran-ukuran roda tersebut tentunya membuat unit ini sangat stabil, sangat mudah Ketika dioperasikan.

Unit ini menggunakan baterai lead acid dengan kapasitas 24 V, 270 Ah. Untuk berat baterai dalam posisi kosong maupun sampai terisi kurang lebih 260-320 kg dengan pegisian selama 8 jam untuk bisa digunakan 8 jam. jika Anda membutuhkan unit yang bisa beroperasi selama 24 jam non-stop anda harus membeli baterai cadangan. Baterai cadangan tersebut bisa Anda isi secara mandiri di luar dengan charger-nya.

Terdapat 2 tipe pada unit yaitu KQD 15W dan seperti ini KQD 15R. Perbedaannya adalah KQD15W ini tidak terdapat pijakan kaki dan operator yang mengemudikannya akan berjalan kaki di lantai sedangkan tipe KQD15R ini terdapat pijakan kaki yang dapat dinaiki oleh operator yang membuat pekerjaan menjadi lebih cepat. dibanding yang tipe walkie dimana operator harus berjalan. Jadi, walaupun speed unit ini cepat, tapi kalau operatornya tidak berjalan dengan cepat, maka akan menghambat pekerjaan.

Untuk informasi lebih detail anda dapat mengunjungi website PT Indotara Persada pada link dibawah ini https://www.indotara.co.id/product/958/counterbalanced-electric-reach-stacker.