Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Optimalisasi Pembangunan Jalan Raya Menggunakan Bomac Heavy Duty Wheel Loader Model BWL32RZ

Editor: Fiki
Optimalisasi Pembangunan Jalan Raya Menggunakan Bomac Heavy Duty Wheel Loader Model BWL32RZ
Tingginya angka kebutuhan barang produksi maupun barang jadi di Indonesia memberikan dampak positif terhadap kemajuan perkembangan akses jalan dan mekanisme pendistribusiannya.

Kedua hal ini adalah an interchangeable issue dalam upaya pemenuhan kebutuhan kita saat ini. Dengan kata lain, pembangunan akses jalan raya sebagai medium hilir mudiknya barang produksi tersebut menjadi salah satu hal vital yang tidak dapat dielakkan.

Dalam proses pembangunannya, ada beberapa macam pengerjaan yang perlu dilakukan terlebih dahulu seperti penggalian, pemuatan, pengangkutan, penimbunan, perataan, dan pemadatan tanah hingga batuan yang ada wilayah tersebut. Tentunya pengerjaan ini tidak dapat dilakukan tanpa bantuan alat-alat canggih yang memang dirancang untuk dapat membantu pembuatan jalan raya di tiap proses pengerjaannya.

Dalam ilmu konstruksi, alat-alat ini dinamakan dengan sebutan “alat berat”.  Ada banyak sekali tipe alat berat yang telah dirancang dengan spesifikasi dan fungsi tertentu untuk pengerjaan spesifik tertentu. Salah satunya adalah proses pemindahan tanah. Proses pemindahan tanah merupakan salah satu proses penting dalam pembuatan jalan raya, dan alat yang cocok untuk digunakan dalam proses ini ialah wheel loader.

Wheel loader adalah alat beroda empat karet yang dilengkapi dengan bucket dengan ukuran tertentu yang dapat digunakan untuk memuat, membawa, hingga membongkar tanah atau material lainnya dari suatu tempat ke tempat lainnya dengan cara mendorong tanah atau material yang ada masuk ke dalam bucket yang ada.

Wheel loader memiliki mobilitas yang tinggi dalam proses pengoperasiannya dan didukung dengan kemampuan maneuver yang sangat baik sekalipun di medan sempit maupun terjal dan mampu meminimalisir kerusakan pada permukaan loading point karena didukung dengan penggunaan ban karet. Di lain hal, wheel loader sangat bergantung pada kekuatan hidrolik yang dimiliki dalam hal loading dan dumping material pada bucketnya.

Sebagai solusi dalam hal tersebut, PT. Indotara Persada hadir dengan membantu menyediakan unit wheel loader dengan kekuatan dan kemampuan hidraulik yang sangat prima dan tangguh pada tiap unit wheel loadernya. Salah satunya ialah BOMAC Heavy Duty Wheel Loader Model : BWL32RZ.

Unit ini memiliki bucket capacity sebesar 2 m3 dengan rated loading 3200 Kg yang didukung dengan engine power sebesar 92 KW/2000 Rpm. Sehingga, proses loading dan dumping material atau tanah pada pengoperasian pembuatan jalan raya dapat dikerjakan dengan lebih efisien dan lebih optimal.  Di lain hal, unit wheel loader dengan tipe ini juga mampu melaju dengan kecepatan 35 Km/h yang dilengkapi dengan break system super kuat yang mampu melakukan pemberhetian mendadak tanpa menimbulkan slip walaupun operating weight yang dimiliki sebesar 10200 Kg.

Hal ini membuat BWL 32RZ menjadi satu-satunya unit yang mampu memudahkan pengerjaan operator dalam proses pembuatan jalan raya dan alat ini pun didukung dengan garansi selama 3 tahun atau 2000 jam untuk hidrolik dan mesinnya.

Produk BWL 32RZ oleh PT. Indotara Persada ini pun dilengkapi dengan jaminan ketersediaan suku cadang orisinil hingga lebih dari 15 tahun. Selain itu, PT. Indotara Persada juga memberikan jaminan aftersales yang akan siap setiap saat dan teknisi handal dan bersertifikat di bidangnya. Sebab itulah PT. Indotara Persada menjadi pilihan tepat dalam tiap pemilihan investasi bisnis.

Untuk informasi lebih lanjut, sila kunjungi website kami di www.indotara.co.id atau dapat mengunjungi kanal youtube kami PT. Indotara Persada.