Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Peluang Bisnis Rental Mini Excavator

Editor: Ipin
Peluang bisnis rental mini excavator
Peluang bisnis rental mini excavator - Seperti berinvestasi dalam saham, modal berbisnis penyewaan alat berat pun cenderung besar namun bisa membuat margin yang besar juga atau seperti istialah yang sering kita dengar  high risk high return dan bisnis sewa alat berat ini pun biasanya tak luput dari incaran para pemodal besar.

Salah satu alat berat yang paling banyak disewakan adalah mini excavator, excavator yang berukuran mini tersebut sering digunakan untuk kebutuhan perkebunan, ladscape, perbaikan lapangan golf, atau projek projek perumahan karena sesuai dengan fungsi utamanya adalah sebagai penggali. Konsumen pun memiliki pilihan yang beragam mulai dari memutuskan untuk membeli dan dijadikan inventaris atau lebih memilih untuk menyewa karena unit tidak digunakan secara regular. maka dari itu peluang bisnis rental mini excavator mulai dilirik.

Lalu bagaimana cara memulai bisnis rental mini excavator

Untuk memulai bisnis rental mini excavator, yang pertama perlu disiapkan adalah modalnya. Siapkan dana sekitar Rp 1000 juta untuk pembelian 1 unit mini excavator. dana tersebut bisa Anda dapatkan dari hasil tabungan, mengajukan pinjaman ke bank, atau patungan dengan partner bisnis anda.

Prioritas selanjutnya adalah mendapatkan alat yang berkualitas. Sebaiknya Anda membelinya ke distributor terpercaya seperti PT Indotara Persada yang menyediakan alat berat berupa mini excavator dengan merk Bomac. Selain produk yang berkualitas PT Indotara Persada juga memiliki layanan purna jual dan sparepart yang selalu ready guna menunjang kegiatan bisnis anda. Tak perlu ragu PT Indotara Persada juga memiliki showroom yang bisa anda kunjungi untuk survei dan mencoba mini excavator yang akan anda beli serta di pandu dengan staff yang sudah berpengalaman.

Salah satu tipe mini excavator yang bisa anda gunakan sebagai usaha rental adalah BME08-CT. Mini excavator BME08-CT memiliki kapasitas angkut 0.8T dan volume bucket 0.016m3 dengan design bucket yang ramping sehingga bisa digunakan di lahan yang berukuran sempit. Unit berkualitas sudah anda miliki setalah itu jalinlah kerja sama dengan partner usaha seperti kontraktor dan pengembang. karena merekalah calon konsumen Anda. Kemudian lakukan promosi bisnis Anda dengan memasang iklan di media maupun billboard, serta memanfaatkan bisa juga media sosial.

Berikut 3 tips sukses memulai bisnis rental mini excavator

Pertama, prioritaskan perusahaan calon konsumen anda yang telah memiliki track record baik. Hal ini dilakukan agar Anda mengetahui siapa klien Anda dan bagaimana perjalanan perusahaannya.

Kedua, terapkan sistem pembayaran di muka. Perawatan serta harga unit yang tidak murah sehingga harus membuat Anda benar-benar terhindar dari kerugian. Sistem uang muka ini lah yang bissa menjadi alternatifnya.

Ketiga, Jika anda belum memiliki dana yang cukup mulailah mencari partner bisnis agar dana yang dikeluarkan bisa ditanggung bersama atau bisa juga mencari mitra bank untuk memperkuat modal anda. Belilah berbagai tipe mini excavator agar klien memiliki banyak pilihan sesuai dengan kebutuhannya.