Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Prinsip-Prinsip Warehouse Shigemitsu Reach Stacker

Editor: Rosyid
Prinsip-prinsip Warehouse Shigemitsu Reach Stacker
Optimalisasi Prinsip-Prinsip Warehouse Menggunakan SHIGEMITSU Heavy Duty Class Counterbalanced Electric Reach Stacker Series: KQ Series Type: KQD15R-1150-5600 (STANDING TYPE).

Warehouse management sangatlah penting dalam flow supply chain pada tiap perusahaan dan memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan produk jadi ataupun setengah jadi dan belum jadi serta mampu menyediakan informasi terkait kondisi barang tersebut hingga persediaan yang masih ada pada gudang tersebut. Informasi ini sangatlah penting dan sangat perlu diperbaharui secara berkala. Dalam alur dan prosesnya, warehouse memiliki empat prinsip dasar yang harus diterapkan sebagai berikut.

Cepat
Dapat diartikan bahwa prinsip yang mengharuskan bahwa management pada gudang harus dapat memenuhi permintaan buyer dengan cepat sesuai perubahan pasar dan harga pasar saat itu. Prinsip ini menjadi penting sebab dengan adanya kemajuan teknologi semua kegiatan market harus dapat dengan cepat memenuhi permintaan pasar nasional maupun internasional.

Efisien
Prinsip ini menuntut warehouse management agar mampu beroperasi dengan meminimalisasi pengeluaran ataupun menggunakan working hour dengan sebaik mungkin dalam pengoperasian warehouse management. Efisien waktu, tenaga, tempat, hingga proses masuk dan keluarnya barang sangat perlu diperhatikan dan diutamakan agar dapat mengurangi beban kerja hingga menjaga keselamatan kerja.

Efektif
Tiap warehouse management harus mampu beroperasi dengan efektif dan tepat sasaran. Hal ini tentunya dengan mengutamakan kepuasan buyer atau pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan sehingga buyer atau pelanggan tidak merasa kesulitan dalam melakukan transaksi pembelian.

Reliable
Prinsip reliable disini dapat mencakup bagaimana informasi, koordinasi, dan eksekusi dari pelayanan kepada pelanggan terkait barang yang diminta hingga bagaimana kondisi barang tersebut mencakup kualitas dan spesifikasi barang tersebut.

Tetapi, pada kenyataannya dalam melaksanakan prinsip-prinsip tersebut kerap terjadi hal yang sebaliknya. Flow market yang seharusnya dapat bekerja dengan cepat, tepat, efisien dan reliable justru kehilangan satu hingga beberapa prinsip dalam prosesnya. Sebagai contoh, pengelolaan barang masuk dan keluar pada warehouse dapat berjalan dengan cepat dan efisien namun informasi ataupun spesifikasi mengenai barang tersebut tidak reliable dan sebaliknya.

Melihat hal tersebut, PT. Indotara Persada hadir membantu dalam pemenuhan segala prinsip tersebut dengan menyediakan berbagai unit warehouse yang dapat beroperasi dengan baik, cepat, efektif dan tentunya efisien serta dapat diandalkan. Salah satu unit yang dapat membuat prinsip-prinsip warehouse tersebut kian beriringan dan terwujud ialah dengan adanya SHIGEMITSU Heavy Duty Class Counterbalanced Electric Reach Stacker Series: KQ Series Type: KQD15R-1150-5600 (STANDING TYPE).

Unit ini dirancang dengan menggunakan teknologi terbaru dan canggih dimana operator hanya perlu mengendarai stacker tipe ini. Keamanan, kenyamanan, ketepatan, kecepatan hingga efisiensi unit ini dapat diandalkan dalam segala kegiatan warehouse baik dimulai entry processing hingga delivery processing. Stacker tipe ini dilengkapi dengan kapasitas angkat sebesar 1500 kg dengan daya angkut setinggi 5,6 meter. Untuk memberikan efisiensi dan ketepatan dalam menempatkan barang ada rak, unit ini dilengkapi dengan garpu dengan dimensi 35x100x1150 mm dengan lebar garpu carriage sepanjang 220-680 mm. Selain itu, unit ini pun mampu melakukan tilting ke depan sebesar 3 derajat, 6 derajat ke belakang dan memiliki jangkauan reach distance sebesar 650 mm. hal ini membuat unit ini mampu memberikan kecepatan, ketepatan dan efisiensi dalam stocking maupun slotting warehouse.

Unit ini juga dilengkapi dengan breaking system magnetic dan regenerative serta adanya emergency stop membuat alat ini semakin menunjukkan betapa pentingnya sebuah keselamatan kerja. Produk SHIGEMITSU Heavy Duty Class Counterbalanced Electric Reach Stacker Series: KQ Series Type: KQD15R-1150-5600 (STANDING TYPE) oleh PT. Indotara Persada ini didukung dengan garansi selama 3 tahun atau 2000 jam untuk hydraulic system dan selama 1 tahun untuk electrical system. Di samping itu, unit ini juga dilengkapi dengan jaminan ketersediaan suku cadang orisinal hingga lebih dari 15 tahun. Selain itu, PT. Indotara Persada juga memberikan jaminan aftersales yang akan siap setiap saat dan teknisi handal dan bersertifikat di bidangnya. Sebab itulah PT. Indotara Persada menjadi pilihan tepat dalam tiap pemilihan investasi bisnis.

Untuk informasi lebih lanjut, sila kunjungi website kami di www.indotara.co.id atau dapat mengunjungi kanal youtube kami PT. Indotara Persada.