Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

TIPS : BIJAK BERINVESTASI HOIST CRANE

(untuk anda yang baru mau membeli hoist crane)

Mungkin anda sekarang sedang berencana untuk membangun sebuah hoist crane untuk memenuhi tuntutan dalam bisnis anda yang semakin maju. Menentukan investasi pada sistem hoist crane yang tepat & ekonomis untuk usaha anda mungkin membuat anda bingung & ragu untuk membuat keputusan karena anda tidak berpengalaman dalam hal ini.

 Artikel ini memuat sejumlah informasi penting bagi anda yang ingin membangun hoist crane dari sudut pandang investasi anda untuk Return On Investment. Karena bagaimanapun hoist crane adalah sebuah bentuk investasi pada bisnis anda yang harus

 dipikirkan return yang dihasilkan untuk bisnis anda yaitu : kemampuannya dalam berkontribusi untuk peningkatan profit bisnis anda.

Berikut beberapa tips singkat untuk panduan anda dalam berinvestasi hoist crane secara bijak :

1. Kumpulkan informasi secukupnya.
Anda harus mengumpulkan informasi yang cukup tentang kebutuhan anda akan hoist crane : berapa ton barang yang diangkat, budget, berapa luas area crane akan bekerja, Listrik yang tersedia berapa watt & berapa phase, frekuensi pengangkatan & hal2 khusus lainnya yang menurut anda perlu. Atau anda boleh melihat2 di internet gambar2 hoist crane yang anda butuhkan. Hal ini diperlukan agar supplier crane anda bisa membantu anda secara maksimal sesuai kebutuhan anda.
2. Berkonsultasi dengan supplier hoist crane yang berpengalaman.
Sangat penting bagi anda untuk berkonsultasi dengan supplier hoist crane yang berpengalaman, yang akan membantu anda menentukan sistem yang cocok dengan kebutuhan anda dengan system & harga yang cocok dengan kebutuhan & budget anda. Dengan supplier berpengalaman, anda akan disurvey, kemudian mendapat masukan2 yang berguna untuk membantu anda mengambil keputusan terbaik.
3. Hindari Perangkap Black Campaign
Sudah jadi rahasia umum praktek black campaign yg dilakukan para penjual hoist crane bertujuan menjatuhkan saingan2nya dengan cara fitnah & pencemaran nama baik. Sebaliknya secara logika, competitor suatu produk tidak pernah mengetahui produk2 saingannya secara detail, jadi sales produk lain tidak berhak melakukan black campaign terhadap produk lain dengan alasan fakta & etika. Jangan sampai anda masuk dalam perangkap black campaign yang tidak fair & merugikan opportunity anda untuk memilih hoist crane secara logis & faktual. Utamakan logika anda dalam memilih produk crane yg terbaik untuk anda.
4. Memastikan ketersediaan spareparts
Hoist Crane adalah suatu sistem mekanikal & elektrikal yang ditunjang oleh aneka rupa parts. Pastikan supplier anda mampu menyediakan parts dalam jumlah yang cukup & berkesinambungan untuk mendukung kinerja hoist crane anda selama mungkin. Jika anda membeli sebuah hoist crane dari supplier yang tidak jelas, maka suatu hari anda akan kesulitan akan spareparts. Bahkan kemungkinan spareparts tersebut tidak tersedia di pasaran sama sekali. Jika hal ini terjadi, maka anda harus mengganti dalam sejumlah biaya yang besar beberapa bagian penting dari hoist crane anda (ganti engine, ganti system control, ganti konstruksi, dll)
5. Masalah Safety
Kecelakaan kerja yang diakibatkan oleh hoist crane sering terjadi di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya hoist crane yang tidak memenuhi standard safety. Bahkan kecelakaan hoist crane tidak jarang menimbulkan korban jiwa & menyebabkan kerugian pada barang dagangan anda, yang bahkan lebih mahal dari hoist crane tersebut. Oleh karena itu masalah safety harus menjadi salah satu concern anda dalam membaca surat penawaran hoist crane untuk menentukan keputusan.
6. Ketersediaan Teknisi/ after sales
Hoist crane adalah suatu pesawat sederhana yang bagaimanapun pasti memerlukan perawatan berkala oleh teknisi yang berpengalaman. Oleh karena itu anda harus memastikan supplier anda mampu menyediakan teknisi jika diperlukan untuk perawatan berkala atau trouble shooting. Sangat disayangkan jika anda sampai membeli hoist crane dari sebuah perusahaan yang tidak mempunyai "teknisi tetap" untuk melayani kebutuhan anda, karena mereka sendiri masih outsourcing. Akhirnya yang terjadi, anda akan di ping-pong dalam waktu yang lama & harus membayar teknisi dengan harga mahal karena telah disewa dari tangan ke tangan. Atau lebih buruk lagi anda tidak dilayani, dan harus mencari jasa teknisi dari perusahaan lain.
7. Sarana produksi & kemampuan engineering supplier
Fabrikator hoist crane yang professional mempunyai sarana produksi yang baik & lengkap serta memiliki tim engineering berpengalaman untuk mendesign & memproduksi konstruksi crane yang bermutu tinggi. Sebagian orang membeli hoist crane tidak pernah tahu konstruksi crane diproduksi dimana & pertanggungjawaban secara engineering sehingga kualitasnya pun patut dipertanyakan. Hoist crane yang bermutu tinggi akan direncanakan dengan baik pada awal penawaran, kemudian difabrikasi dengan baik sampai serah terima & training pemakaian dan perawatan.
8. Fokus Anda
Fokus anda dalam memilih produk hoist crane adalah yang paling utama. Jika anda cuma fokus pada harga "asal murah", maka kemungkinan besar anda akan terjebak oleh supplier amatir yang tidak pernah peduli akan investasi anda. Fokus pada Return On Investment dalam prinsip ekonomis harus selalu menjadi fokus anda agar anda mendapatkan perpaduan terbaik antara kualitas & harga.
Supplier yang professional bertanggung jawab total untuk memberikan anda solusi terbaik demi kepentingan bisnis anda & membantu anda untuk meraih profit setinggi2nya dengan hoist crane yang telah anda investasikan.

Demikian beberapa tips singkat yang akan membantu anda menentukan investasi hoist crane secara bijaksana. Dengan prinsip2 diatas, akan menghindarkan anda dari kebingungan & kesalahan dalam pengambilan keputusan.

Semoga tips ini berguna bagi anda, SALAM PROFIT!!


INDOTARA HOIST CRANE CLIENT IN INDONESIA
Project Reference Logo KomatsuProject Reference Logo Mitsubishi KramayudhaProject Reference Logo IndopartsProject Reference Logo Tjiwi KimiaProject Reference Logo Bukaka Tekhnik UtamaProject Reference Logo TimahProject Reference Logo AdhiProject Reference Logo UnileverProject Reference Logo IndofoodProject Reference Logo PamaProject Reference Logo PT. Gajah TunggalProject Reference Logo Charoen Pokhpand IndonesiaProject Reference Logo Krakatau SteelProject Reference Logo Semen IndonesiaProject Reference Logo Kaltim Prima CoalProject Reference Logo AquaProject Reference Logo Indah KiatProject Reference Logo Total ExplorationProject Reference Logo BogasariProject Reference Logo GoodyearProject Reference Logo PertaminaProject Reference Logo IndocementProject Reference Logo Medo EnergyProject Reference Logo ChevronProject Reference Logo Hutama KaryaProject Reference Logo WilmarProject Reference Logo PanasonicProject Reference Logo Wika ConstructionProject Reference Logo TelkomselProject Reference Logo Bukit AsamProject Reference Logo Berau CoalProject Reference Logo FreefortProject Reference Logo KAIProject Reference Logo Argo PantesProject Reference Logo HolcimProject Reference Logo Indomobil GroupProject Reference Logo CaltexProject Reference Logo LatinusaProject Reference Logo Krakatau Pipe & CoatingProject Reference Logo PLNProject Reference Logo Astra OtopartsProject Reference Logo WilmarProject Reference Logo PerfettiProject Reference Logo Precon