Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Skid Steer Loader

Posted Date, 17 Maret 2023

Editor: Fiki

Penulis:Marchellino

Skid Steer Loader

I. Pengertian dari Skid Steer Loader

Skid Steer Loader ialah  alat berat yang bentuknya lebih compact dan  juga multi fungsi. Pada umumnya dibeberapa bagian Negara Eropa industry yang bergerak di bidang pertanian, perkebunan, pertambangan, tekstil dan lain nya menggunakan Skid Steer Loader.

II. Kegunaan dari Skid Steer Loader

Alat berat yang satu ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan atau keperluan pemindahan material dan dapat digunakan untuk pengaplikasian tugas ringan lainnya. Dengan menggunakan lengan pengangkat yang berfungsi untuk mengangkat berbagai jenis pekerjaan, alat ini sangat menghemat tenaga dan waktu yang diperlukan karena memiliki berbagai macam  fungsinya.

Skid Steer Loader umumnya sama seperti kendaraan roda empat lainnya, yaitu memiliki roda mekanisme yang terkunci dengan sinkronisasi di setiap sisinya, dan penggerak roda kirinya juga dapat digerakkan secara individu atau sendiri dari penggerak roda sisi kanannya.

III. Cara  Kerja dan Sistem Pengoperasian dari Skid Steer Loader

- Lacak dan wheelbase

Melibatkan pada dua metode atau konsep di sini adalah Tapak, Lebar sumbu roda mengacu pada kedua bagian sisi jarak pusat roda (mobil antara trek roda kiri dan kanan). Wheelbase mengacu pada jarak antara bagian tengah depan dan poros bagian belakang dan juga poros roda dari roda depan dan belakang. Desain skid steer loader, jika wheelbase terlalu pendek, dapat mengakibatkan rotasi mekanis memiliki daya kecil, stabilitas buruk, beban pengenal kecil, tetapi jika wheelbase terlalu panjang, meskipun peningkatan stabilitas, tetapi rotasi relatif sulit , butuh lebih banyak tenaga, yang dapat mengakibatkan ban aus terlalu cepat, berjalan bagian pasukan.

Kestabilan lateral kendaraan dan memutuskan untuk melacak optimisasi mesin slip rasio tapak wheelbase sekitar 1. 4: 1 pemuatan slip, optimasi wheelbase tapak daripada kinerja kemudi dapat memberikan stabilitas dan optimisasi yang lebih baik mesin, dan  juga dapat mengurangi konsumsi energi, mengurangi keausan ban.

Distribusi muatan ini akan lebih mudah terpeleset, menghemat bahan bakar, dan meningkatkan masa pakai ban dan komponen penggerak.


-Nilai beban dan berat miring

Nilai beban dan beban tip adalah dua parameter penting dari skid loader. Beban pengenal mengacu pada bucket standar yang dioperasikan oleh operator 175 pound pada lantai keras dan halus di bawah klausa J 732 AS SAE.

Berat miring mengacu pada beban minimum ketika ember bergerak ke jarak dari badan pesawat, dan roda belakang meninggalkan tanah.

 
-Metode mengangkat

Terdiri dari dua jenis metode pengangkatan, pengangkatan busur dan pengangkatan vertikal. Tinggi pengangkatan tertinggi dari perangkat pengangkat berada di tengah jalur pengangkatan, sehingga perangkat jenis ini lebih cocok untuk pekerjaan dengan ketinggian rendah dan menengah, seperti memuat corong rendah atau sprinkler seluler. Ketinggian pengangkatan peralatan pengangkat vertikal dapat mencapai titik tertinggi jalur pengangkatan, yang cocok untuk memuat tempat-tempat tinggi seperti truk.

 
-Penggerak hidrolik

Skid Steer Loader bekerja perangkat dengan sistem penggerak hidrolik, sistem penggerak selain individu bias juga digerakkan oleh sabuk atau tipe penggerak rantai, Skid Steer Loader hampir mirip dengan skema hidraulik penuh dari sistem tertutup ganda, pompa swashplate variabel dua arah, tipe poros condong motor yang berkecepatan tinggi.

 
-Gaya gali bucket dan gaya dorong sekop

Gaya menggali ini mengacu pada daya yang dipergunakan oleh bucket loader untuk menyekop tumpukan material atau menggali tanah. Daya dorong bucket bergantung pada beban dari loader itu sendiri dan gesekan dengan tanah.