Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Tidak Perlu Binaraga Untuk Mengangkat Barang Yang Berat

Editor: Ipin
Tidak Perlu Binaraga Untuk Mengangkat Barang Yang Berat
Tidak Perlu Binaraga Untuk Mengangkat Barang Yang Berat
Hand pallet adalah jawabannya alat untuk mengangkut barang, berukuran kecil dan memiliki 1 buah kemudi di bagian belakang dengan 4 roda kecil, dan ada 2 buah garpu untuk mengangkat berbagai macam barang yang akan diangkut. Dimana hand pallet ini berperan penting untuk menyelesaikan tugas dengan cepat.

Jika dilihat berdasarkan bentuknya, hand pallet mirip dengan alat angkut barang yang lainnya. Hand pallet ini mempunyai bermacam ukuran. Pemakaian hand pallet bisa menaikkan maupun menurunkan barang yang berat.

Fungsi dari hand pallet sangat mempermudah tugas yang dilakukan oleh pengguna, menyingkat waktu  untuk menyelesaikan pekerjaan adalah hal terpenting di dunia industri. Penggunaan hand pallet dapat berfungsi baik di tempat dengan permukaan yang halus maupun kasar. Karena jenis roda hand pallet itu memiliki roda yang khusus untuk medan yang akan kita lalui tergantung kebutuhan. Alat ini sudah terbukti efektif, untuk aktivitas industri.

Hand pallet digunakan untuk mengangkat atau memindahkan barang yang berat dari tempat yang satu ke tempat yang lainnya. Handpallet ini biasanya terdiri dari berbagai jenis, dari hand pallet manual, semi elektrik hingga full elektrik. Dalam sistem kerjanya, alat ini dapat mengangkat barang dengan memanfaatkan sistem hydraulic. Dengan demikian, hal tersebut memungkinkan kita dapat mengangkat beban berat dari berat 1Kg sampai 3T atau lebih biasanya tergantung dari kapasitas Hand pallet. Maka demikian alat ini sering digunakan di pabrik, pergudangan, toko, sampai supermarket karena cara kerjanya lebih efektif dengan  bentuk yang mudah dibawa kemana saja.

Tips memilih Hand Pallet:

  1. Lihat jenis roda Hand pallet supaya tidak memilih hand pallet yang salah, pastikan melihat jenis roda yang dipakai pada pallet. Karena alat ini memiliki 2 jenis roda, diantaranya roda berbahan nylon dan polyurethane. Roda polyurethane cocok digunakan dilantai yang halus seperti lantai granit, sedangkan roda nylon digunakan dilantai yang sedikit lebih kasar seperti lantai semen,
  1. Lihat ukuran garpu Hand pallet supaya tidak memilih hand pallet yang salah, karena ukuran pallet berbeda-beda, pada umumnya ada yang memakai ukuran 685mm atau 550mm.
  1. Beli Hand pallet yang memiliki garansi.

Sudah 18 tahun PT. Indotara Persada menjadi distributor Exclusive, Shigemitsu Warehouse Equipment memiliki lebih dari 500 varian produk seperti manual / electric pallet trucks, manual /electric stacker, reach truck, hand pallet jacks, drum lifter, dock leveller, dan material handling equipment lainnya. Kapasitas yang tersedia mulai dari 300 Kg sampai dengan 10Ton . Produk Shigemitsu Warehouse Equipment merupakan produk premium dengan kualitas terbaik, garansi yang sangat lama, menyediakan sparepart dan memiliki Teknisi ahli untuk service diberbagai kota.