Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

SUHU NORMAL UNTUK FREEZER

Suhu Normal untuk Freezer

Pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai batas suhu normal pada freezer.Mengapa kita harus tau mengenai batas suhu normal pada freezer ? Freezer adalah sebuah unit mesin pendingin yang tugas utamanya untuk membekukan apa saja yang terdapat didalamnya, untuk jenis tertentu contohnya seperti yang sering sama-sama kita ketahui untuk menyimpan daging ayam, ikan, daging sapi, ice cream, dan lain-lain.

Suhu Normal untuk Freezer

untuk penyimpanan daging ataupun ikan harus di dalam freezer karena semua makanan tersebut rawan sekali oleh bakteri nakal akan mudah berkembang biak yang pada akhirnya akan membuat semua makanan tersebut cepat membusuk ataupun basi. Dan solusi terbaiknya ialah mulailah anda untuk menggunakan freezer.

Selain itu yang harus kita perhatikan adalah suhu penyimpanan daging ataupun ikan, Bakteri peracun makanan biasanya mudah tumbuh pada daerah tertentu dan suhu tertentu, yaitu pada suhu 7-63oC. Dan pertumbuhan bakteri tersebut sangat pesat sekali, bakteri dengan mudah membelah dua, dalam kondisi optimal 1 bakteri pada saat didalam makanan dapat menjadi 4.000 hanya dalam waktu 4 jam, dan bisa menjadi 2 juta hanya dalam tempo waktu 7 jam. Kebanyakan bakteri yang terdapat pada makanan tidak akan musnah tetapi menjadi tidak aktif apabila dibekukan dibawah suhu 7oC.

Apabila kita sudah mengetahui pada suhu berapa bakteri yang ada dalam bahan makanan daging ataupun ikan akan berkembang biak, tentunya saat ini kita sudah bisa menyimpulkan. Bahwasanya agar bakteri-bakteri tidak akan cepat berkembang biak serta bahan makanan yang kita simpan lebih awet, alangkah baiknya kita mengeset terlebih dahulu suhu freezer jauh lebih rendah dari acuan suhu di atas.

Lalu pada suhu berapakah yang baik untuk freezer?

Mengutip dari pengalaman kami yang pernah mengikuti seminar tentang ilmu pendingin. telah dianjurkan adalah di bawah suhu -15oC derajat celcius semua bakteri tersebut dapat di pastikan akan benar benar musnah dan terhambat untuk berkembang biakannya.

Sekian pembahasan kami kali ini mengenai pengertian Suhu Normal Frezer, semoga pembahasan kali ini bisa menjadi tolak ukur demi kesehatan kita bersama. Dan semoga Sukses buat kita semua

Baca Juga : TIPS MEMILIH FREEZER


“Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Terhadap Kami"

Tomori Freezer Banner


Related Articles