BAHAYA AIR YANG MENGANDUNG LOGAM BERAT
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

BAHAYA AIR YANG MENGANDUNG LOGAM BERAT

air reverse osmosis

BAHAYA AIR YANG MENGANDUNG LOGAM BERAT - Air adalah sumber kehidupan, tubuh kita mengandung lebih dari 70% air. Oleh karena itu jika tubuh kita kekurangan air maka akan terasa lemas dan tidak fokus. Tentu dalam mengkonsumsi air kita tidak boleh sembarangan karena setiap makanan dan minuman yang kita konsumsi akan diserap oleh tubuh oleh karena itu kita perlu memperhatikan makanan dan minuman yang masuk dalam tubuh kita.

Pola hidup sehat harus menjadi perhatian kita, di era digital ini banyak informasi tentang kesehatan dan metode untuk menjaga kesehatan. Sebagai contoh yoga, diet khusus dan lainya. Masyarakat dewasa ini sudah mulai peduli dengan kesehatan tubuh. Seiring perkembangan teknologi dan globalisasi terutama di perkotaan mulai susah untuk mencari air dengan kualitas yang baik. Banyaknya pabrik-pabrik, gedung bertingkat dan lainya membuat kualitas air pada perkotaan dan daerah lain menjadi menurun. Hal ini perlu diperhatikan karena air adalah sumber kehidupan, sehingga kualitas air perlu dijaga.

Dalam air terdapat berbagai macam kandungan, kandungan dalam air ada yang kita butuhkan dan ada yang berbahaya. Kandungan air yang kita butuhkan anatara lain magnesium, kalium, kalsium dan lainya. Sedangkan kandungan dalam air yang berbahaya antara lain arsen, merkuri, timbal dan tembaga.

Contoh kandungan zat berbahaya dalam air sebagai berikut :

ARSEN

Arsen (As) adalah adalah jenis logam yang banyak ditemukan di air tanah, jika arsen masuk dalam tubuh kita maka akan menimbulkan bahaya anatar lain penyakit ginjal dan kanker.

 

MERKURI

Merkuri (Hg) banyak ditemukan pada air sisa pertambangan dimana air tersebut mengalir dan terserap dalam sawah atau perkebunan. Air yang terdapat merkuri akan memberikan  dampak yang buruk antara lain bronchitis, paru-paru, kerusakan saluran pencernaan dan lainya.

 

TIMBAL

Timbal (Pb) dalam air yang dikonsumsi akan membuat IQ kita menurun, selain itu bahaya dari logam ini adalah ganggungan reproduksi, gangguan syaraf dan bisa membuat masalah pada ginjal.

 

TEMBAGA

Tembaga (Cu) adalah salah satu logam berbahaya jika terkandung dalam air yang kita konsumsi, jika kita terdapat tembaga akan mengakibatkan keracunan. Gejala yang muncul jika terkenan dampak tembaga anatara lain mual-mual, mencret, dan sakit perut.

W3.CSS

 

Sudah saatnya kita lebih peka terhadap lingkungan sekitar untuk menjaga sumber kehidupan kita. Jangan mengkonsumsi air sembarangan, pastikan air yang kita konsumsi adalah air yang mempunyai kualitas yang baik. Air yang mempunyai kualitas baik tentu akan meningkatkan kualitas kehidupan kita. Banyak teknologi yang berkembang untuk menjaga dan membuat air agar mempunyai kualitas yang baik antara lain teknologi reverce osmosis atau biasa dikenal RO. Teknologi pada RO mampu menyaring kandungan air yang berbahaya sehingga air yang kita konsumsi mempunyai kualitas yang baik. Jika kita menggunakan RO tentu kita lebih hemat dari pada harus membeli air mineral.


Related Articles