CARA MENGHILANGKAN BAU PADA AIR
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

CARA MENGHILANGKAN BAU PADA AIR

CARA MENGHILANGKAN BAU PADA AIR - Manusia dapat hidup dengan baik di muka bumi karena adanya keberadaan air, sehingga kebutuhan air untuk aktivitas manusia sangat tinggi. Karena kebutuhan tersebut banyak cara yang diterapkan manusia untuk mendapatkan air seperti pengeboran. Walaupun metode pengeboran tersebut merupakan metode yang paling ampuh untuk mendapatkan air, tapi tidak menutup kemungkinan hasil air dari metode tersebut akan menghasilkan bau yang tidak sedap dan warna yang keruh. Baunya pun seperti bau amis pada air sumur karena ada campuran logam didalam air tersebut dan bisa diakibatkan dari efek pengeboran tersebut. Air Tanah yang berbau dapat diakibatkan oleh limbah sehingga air sumur semakin tidak sedap baunya. Oleh karena itu tidak semua air yang terlihat bersih memiliki kualitas yang baik juga, harus ada beberapa pengolahan yang tepat agar air bersih tersebut memiliki kualitas yang baik dan juga tidak memiliki bau yang tidak sedap.

cara menghilangkan bau pada air

Banyak sekali metode-metode manual yang dapat kita lakukan untuk membuat bau yang tidak sedap tersebut hilang seperti pemberian tawas atau kaporit pada air yang telah kita tampung dan akan kita gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Air yang sudah diberikan kaporit tidak bisa langsung digunakan, tetapi harus dibiarkan terlebih dahulu agar bau - bau yang tidak tersebut menghilang, setelah memang tidak tercium bau lagi baru kemudian air tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Selain cara diatas, ada juga cara dimana memperdalam sumur dengan melakukan pengeboran lebih lanjut dan agar air yang berasal dari luar tidak mencemari air sumur yang telah dijernihkan, dinding sumur bagusnya dilapisi dengan beton tembok, tetapi cara menghilangkan bau dan warna pada air dengan menggunakan kaporit adalah cara yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat sekarang.

W3.CSS

 

Banyak sekali aspek lainnya yang bisa kita lakukan untuk melakukan pembersihan air dan menghilangkan bau - bau yang tidak sedap, tetapi karena perkembangan teknologi sekarang yang sudah pesat apakah masyarakat bisa yakin dengan menggunakan metode manual tersebut bisa menghilangkan bau bau yang tidak sedap tersebut? Jika memang bisa hilang, apakah bisa zat - zat yang lain yang tidak terlihat juga bisa hilang?

Karena masalah tersebut, muncul solusi yang dapat membantu masyarakat setempat untuk masalah tersebut. Solusinya adalah mesin water treatment yang dilengkapi dengan filter polypropylene, Granular Active Carbon dan Carbon Block. Dari ketiga filter diatas memiliki fungsi yang berbeda juga yang dimana fungsi filter polypropylene sendiri dapat menyaring partikel-partikel padat seperti pasir, lumpur, lumut dan lain-lainnya dan fungsi granular active carbon dan carbon block bisa menyaring partikel - partikel yang tak kasat mata seperti zat kimia dan bau - bau yang tidak sedap. Filter - filter tersebut juga sudah terbukti manfaat dan hasilnya, bukan hanya itu negara - negara maju pun sekarang sudah mengembangkan sistem water treatment ini sehingga pasokan air untuk masyarakat mereka akan selalu terpenuhi. Oleh karena itu dalam memilih unit water treatment, jangan melihat pada harga tapi lihatlah pada kualitas dan hasil air dari unit water treatment tersebut.

minum air

Manusia dapat hidup dengan baik di muka bumi karena adanya keberadaan air, sehingga kebutuhan air untuk aktivitas manusia sangat tinggi. Karena kebutuhan tersebut banyak cara yang diterapkan manusia untuk mendapatkan air seperti pengeboran. Walaupun metode pengeboran tersebut merupakan metode yang paling ampuh untuk mendapatkan air, tapi tidak menutup kemungkinan hasil air dari metode tersebut akan menghasilkan bau yang tidak sedap dan warna yang keruh. Baunya pun seperti bau amis pada air sumur karena ada campuran logam didalam air tersebut dan bisa diakibatkan dari efek pengeboran tersebut. Air Tanah yang berbau dapat diakibatkan oleh limbah sehingga air sumur semakin tidak sedap baunya. Oleh karena itu tidak semua air yang terlihat bersih memiliki kualitas yang baik juga, harus ada beberapa pengolahan yang tepat agar air bersih tersebut memiliki kualitas yang baik dan juga tidak memiliki bau yang tidak sedap.

Banyak sekali metode-metode manual yang dapat kita lakukan untuk membuat bau yang tidak sedap tersebut hilang seperti pemberian tawas atau kaporit pada air yang telah kita tampung dan akan kita gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Air yang sudah diberikan kaporit tidak bisa langsung digunakan, tetapi harus dibiarkan terlebih dahulu agar bau - bau yang tidak tersebut menghilang, setelah memang tidak tercium bau lagi baru kemudian air tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Selain cara diatas, ada juga cara dimana memperdalam sumur dengan melakukan pengeboran lebih lanjut dan agar air yang berasal dari luar tidak mencemari air sumur yang telah dijernihkan, dinding sumur bagusnya dilapisi dengan beton tembok, tetapi cara menghilangkan bau dan warna pada air dengan menggunakan kaporit adalah cara yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat sekarang.

Banyak sekali aspek lainnya yang bisa kita lakukan untuk melakukan pembersihan air dan menghilangkan bau-bau yang tidak sedap, tetapi karena perkembangan teknologi sekarang yang sudah pesat apakah masyarakat bisa yakin dengan menggunakan metode manual tersebut bisa menghilangkan bau bau yang tidak sedap tersebut ? Jika memang bisa hilang, apakah bisa zat - zat yang lain yang tidak terlihat juga bisa hilang ?

Karena masalah tersebut , muncul solusi yang dapat membantu masyarakat setempat untuk masalah tersebut. Solusinya adalah mesin water treatment yang dilengkapi dengan filter polypropylene, Granular Active Carbon dan Carbon Block. Dari ketiga filter diatas memiliki fungsi yang berbeda juga yang dimana fungsi filter polypropylene sendiri dapat menyaring partikel-partikel padat seperti pasir, lumpur, lumut dan lain-lainnya dan fungsi granular active carbon dan carbon block bisa menyaring partikel - partikel yang tak kasat mata seperti zat kimia dan bau - bau yang tidak sedap. Filter - filter tersebut juga sudah terbukti manfaat dan hasilnya, bukan hanya itu negara - negara maju pun sekarang sudah mengembangkan sistem water treatment ini sehingga pasokan air untuk masyarakat mereka akan selalu terpenuhi. Oleh karena itu dalam memilih unit water treatment, jangan melihat pada harga tapi lihatlah pada kualitas dan hasil air dari unit water treatment tersebut.

CARA MENGUBAH AIR PAM ATAU SUMUR MENJADI AIR LAYAK MINUM - Air merupakan sumber kehidupan untuk segala makhluk hidup yang tinggal di bumi. Oleh karena itu jika sumber air di bumi tidak cukup akan memberikan dampak yang sangat luar biasa terhadap kehidupan di bumi. Permasalahan yang sering timbul dan banyak kita jumpai sekarang adalah kurangnya sumber mata air baik dari sumur ataupun air tanah kurang memenuhi syarat untuk dijadikan air minum. Banyak faktor yang menyebabkan kenapa air dari sumber mata air tersebut tidak layak diminum, contohnya jika air tanah yang banyak mengandung zat besi dan mangan.

cara mengubah air pam atau sumur menjadi layak minum

Zat-zat tersebut dapat menyebabkan warna air dapat berubah menjadi kuning kecoklatan dan juga menyebabkan bau yang tidak sedap terhadap air tersebut. Jangan kan untuk minum, untuk mandi sekalipun kadang kita bisa merasa risih dengan kondisi air yang seperti itu. Untuk menanggulangi masalah tersebut, kebanyakan masyarakat biasanya akan merebus air tersebut sehingga layak digunakan untuk cuci sayur dan minum terkadang, tapi hal tersebut merupakan kesalahan besar karena secara ilmu biologi kandungan yang ada didalam air tersebut kita tidak tahu berapa banyak yang ada dan apakah dengan merebus air tersebut bisa menghilangkan zat-zat yang terkandung dalam air tersebut.

W3.CSS

 

Seiring dengan perkembangan teknologi yang modern ini, banyak alat - alat water treatment atau yang sering kita kenal sebagai mesin pengolah air minum. Dari situ pasti akan muncul beberapa pertanyaan seperti apakah yakin alat tersebut bisa membuat air sumur yang mengandung banyak zat tersebut bisa menjadi air yang layak dikonsumsi.

Jawabannya adalah bisa. Kenapa? Karena didalam alat - alat water treatment tersebut ada beberapa filter yang memang khusus didesain untuk mengubah air sumur menjadi air minum seperti filter polypropylene yang dimana media filter tersebut dapat menyaring partikel - partikel padat seperti pasir, lumpur dan lain-lain. Selain filter tersebut juga ada media karbon aktif dan karbon block yang digunakan untuk menyaring zat - zat atau partikel yang mengandung kandungan kimia logam , bau dan lain - lainnya.

air reverse osmosis

Media filter yang utama yaitu Membrane Reverse Osmosis tersebut yang mana, media tersebut gunanya untuk menyaring bakteri dan kuman. Sehingga air yang awalnya tidak layak diminum dari air sumur bisa menjadi air yang layak diminum dan digunakan untuk kebutuhan lainnya. Walaupun diluar sana banyak yang menjual alat - alat water treatment tersebut, kami anjurkan masyarakat jangan salah memilih, tetapi percayakanlah pilihan anda kepada yang ahlinya.Kami selaku dari PT Indotara Persada ingin mengenalkan produk water treatment merk Kusatsu dengan Membrane Sheet Toray dari jepang, yang dimana membrane tersebut bisa menyaring dan memfilter bakteri, kuman, virus dan kandungan logam lainnya sehingga membuat air hasil olahannya menjadi air murni yang layak diminum.

Selain hal tersebut, membrane Kusatsu ini dapat menurunkan tingkat TDS air sebanyak 95 - 98% dengan media filternya yang sangat halus sampai 0.0001 mikron. Selain itu ada beberapa mesin Kusatsu sendiri yang dilengkapi dengan 7 filter yang membuat air hasil dari olahan mesin Kusatsu ini akan sangat layak untuk diminum dan digunakan untuk kebutuhan rumah tangga lainnya.


Stay Connected

Instagram facebook pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : -

Editor : Rio

Chat Line Messenger

atau

Chat Whatsapp


Related Articles