Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Skid Steer Loader

Posted Date, 17 November 2022

Editor: Ipin

Penulis: Dadi Maulana, S.T.

Skid Steer Loader

Skid Steer Loader dan Fungsinya - Berikut merupakan Pengertian dari alat berat Skid Steer Loader. Skid Steer Loader merupakan  sebuah alat berat yang memiliki bentuk lebih ke arah compact dan meiliki fungsi yang banyak. Di beberapa Negara bagian yang berada Eropa Skid Steer Loader banyak sekali di gunakan di industri  pertanian, perkebunan, pertambangan, textile dan lain-lain.

Berikut fungsi Skid Steer Loader:
Karena Desainnya yang memiliki bentuk compact, minimalis dan simple menjadikan alat berat ini dapat melakukan sebuah pekerjaan yang susah dijangkau jika mengguanakan alat berat lainnya. Contoh kecilnya pada industri peternakan, untuk pembersihkan kotoran ternak mungkin bisa di kerjakan oleh manusia, tapi dengan Quantity yang banyak maka kita memerlukan tenaga yang banyak. Fungsi lain dari Skid Steer Loader bisa bergantung pada Attachment yang akan di gunakan, karena memang alat ini memiliki beberapa Pilihan Attachment.

Alat berat ini digunakan untuk berbagai keperluan dalam pemindahan material dan dapat juga dipergunakan untuk aplikasi lain dengan tugas yang ringan.

Skid steer loader pada umumnya sperti kendaraan roda empat, memiliki roda mekanis yang  terkunci dan sinkron di setiap sisi, dan jika menggerakan roda kiri maka roda kiri saja yang akan bergerak . Begitupun sebaliknya karena rodanya bisa bergerak secara independent.

Contoh Penggunaan Skid Steer Loader
  1. Pencetakan sawah, pembajakan dan penggerukan;
  2. Transportasi pada medan yang sempit dan bisa juga untuk menarik trailer

Baca Juga:


Untuk Saat ini sangat banyak pilihan Produsen Skid Steer Loader namun berikut adalah Recomendasi Terbaik untuk alat tersebut.
Bomac Skid Steer Loader adalah Skid Steer Terbaik yang di jual Di Indonesia, sudah banyak Perusahaan Swasta maupun Perusahaan BUMN yang sudah menggunakan Alat berat ini.

Selain Kwalitasnya yang teruji dan bagus, Skid Steel Loader Bomac  Banyak memiliki Pilihan Kapasitas, mulai dari yang Kapasitas Terendah, Medium hingga Kapasitas yang Paling Tinggi ada. Untuk Cara membelinya pun mudah, dengan cara masuk ke Web Resminya PT Indotara Persada atau berkunjung langsung ke Showroomnya, Karena Memang Indotara adalah Pemegang Resmi Brand Bomac.

Kelebihan Skid Steer Loader Bomac
  1. Memiliki Kabin yang lebih luas dan aman, Telah memenuhi standar ROPS & FOPS, lebih banyak ruang untuk operator.
  2. Dengan Struktur sistem Frame Integral, yang dibuat dengan lebih sedikit titik las, membuat rangka lebih kuat dan awet.
  3. Dilengkapi Quadruple Protection dari kursi, safety belt, safety bar hingga pintu, memberikan kemananan dan kenyamanan.
  4. Dilengkapi dengan Enclose Glas slide yang dilengkapi seal, mampu menjaga kondisi kabin tetap tenang dari suara bising.
  5. Interior dibuat dengan sangat mewah dilengkapi busa, panel yang terintegrasi, semua dibuat demi kenyamanan pengguna.
  6. Dilengkapi Emergency Brake System yang dikendalikan oleh sensor listrik, mampu memberikan keamanan extra bagi pengguna.
  7. Seluruh kabin dapat dimiringkan ke belakang oleh satu orang, memastikan pemeliharaan lebih cepat dan mudah.
  8. Menggunakan Quick Coupler dari DNP made in Italia, Mudah dan aman untuk memasang aneka attachment.
  9. Memiliki fitur Parking Brake System, yang sangat mudah dioperasikan, dan sangat membantu Pengguna ketika akan parkir.
  10.  Bomac Skid Steer Loader didesain khusus dengan berat yang disesuaikan, agar stabil dan aman saat digunakan.
  11. Bomac Skid Steer Loader dilengkapi dengan Swing-Out Radiator, yang sangat membantu saat proses perawatan Skid Loader.
  12. Bomac Skid Steer Loader memberikan jaminan garansi Engine & Hydraulic selama 3 tahun atau 2000 jam masa penggunaan.
Demikian Artikel untuk Product Alat Berat Skid Steel Loader, semoga bisa menjadi Rokomendasi bagi yang sedang membutuhkan Alat tersebut.


Related Articles