Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

SEJARAH OVERHEAD CRANE

SEJARAH OVERHEAD CRANESEJARAH OVERHEAD CRANE - Over Head Crane, atau ada beberapa orang menyebutnya Crane Bridge merupakan alat bantu angkat untuk mengangkat benda berat yang tidak memungkinkan untuk diangkat oleh manusia. Jika Bridge Crane yang memiliki kaki yang berjalan di atas rail yang terletak di atas permukaan tanah disebut dengan Gantry Crane (USA, ASME B30 series) atau goliath (Inggris, BS 466).
Selama ribuan tahuan yang lalu manusia sudah menggunakan crane dalam membantu mengangkat barang-barang dengan beban yang berat yang tidak mungkin manusia menganggkatnya secara langsung. Pertama sekali penemuan sistem derek sebagian besar telah di gunakan oleh bangsa Yunani Kuno, dimana tetap penggerak utamanya masih menggunakan tenaga manusia atau binatang.

Baca Juga : CARA MEMILIH HOIST YANG BERKUALITAS
LOAD LIMITER PADA HOIST
PENTINGNYA PURNA JUAL HOIST DAN CRANE

Pada tahun 1830-an awalnya crane pertama kali di pelopori dari negara German (Demag Cranes & Komponen Corp) dengan tenaga Uap, dan pada tahun 1840-an perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan pertama di dunia yang memulai untuk memproduksi secara massal untuk di pasarkan di dunia industri. Kemudian pada tahun 1876 seorang Insinyur dari yang bernama Sampson Moore berasal dari Inggris kota Liverpool, merancang dan memproduksi overhead crane pertama dengan sumber daya tenaga listrik di dunia. Dan pada saat itu di gunakan oleh militer Inggris untuk mengangkat senjata di Gun Pabrik Royal Arsenal dalam kerajaan Woolwich di London. Sejak saat itu, Alliance Mesin merupakan salah satu crane di pasar Amerika Serikat sampai kira-kira pada tahun 1980, dan saat ini sudah di musiumkan di Birmingham, Alabama. The Overhead Alliance adalah sebuah kelompok yang mewakili Crane Manufacture Association of America (CMAA), Hoist Manufacture Institute (HMI) dan Manufacture Monorail Association (MMA).

1830 : Perusahaan Crane pertama di German Ludwig Stuckenholz, sekarang terkenal dengan Demag Cranes & Komponen GmBH
1840 : Produksi Crane masal dimulai di German.
1854 : Sampson Moore & Co di Liverpool Inggris mematenkan mekanisme winch baru yang digunakan seperti senjata angkatan laut dengan motor listrik.
1861 : Crane Uap Pertama
1887 : Ludwig Stuckenholz perusahaan pertama yang memperkenalkan komponen listrik untuk overhead crane menentukan design untuk industri.
1910 : Pertama kali Electric Hoist Crane mulai di produksi di German

Selama bertahun-tahun evolusi telah berkembang yang di awal masih menggunakan rantai sebagai alat media penariknya sekarang sudah berkembang dengan menggunakan kawat baja yang sudah di pilin menjadi tali baja, yang mempunyai kekuatan dan kelenturan yang lebih fleksible dibandingkan dengan rantai. Dan hingga saat ini penyempurnaan struktur dan kekuatan tali baja, sehingga dapat lebih kuat dan lebih tahan korosif terhadap suhu, cuaca dan asam laut, sehingga pada crane nantinya dapat di gunakan di segala medan dan kondisi.

Stay Connected

Instagram Instagram pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : MIKAEL

Editor : IQBAL

 

Chat Whatsapp

banner percayakan indotara



Banner Parrent LGM


Banner-Samsung-Product

Banner List Product Hoist Crane Artikel


Related Articles