Pengertian dan Fungsi Container Handler pada Pelabuhan
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

Pengertian dan Fungsi Empty Container Handler pada Pelabuhan

Berbicara soal kontainer pasti yang ada digambaran kita adalah suatu pelabuhan yang memuat banyak sekali kontainer yang didalamnya terdapat barang-barang hasil impor atau untuk di ekspor.

Bomac Reach Stacker

Image Description: Reach Stacker

Biasanya, kontainer yang berisi barang-barang ini dipindahkan menggunakan alat khusus yaitu Reach Stacker, fungsi dari alat ini sendiri sebagai kendaraan yang digunakan untuk menangani kontainer kargo intermodal di terminal kecil atau pelabuhan. Reach Stacker mampu mengangkut kontainer jarak pendek dengan sangat cepat dan menumpuknya dalam berbagai baris tergantung pada aksesnya.


Selain Reach Stacker, ada lagi salah satu kendaraan alat angkut khusus untuk kontainer yaitu Empty Container Handler, Alat ini juga biasa digunakan untuk mengangkut dan memindahkan kontainer tetapi khusus untuk kontainer kosong, mengingat alat ini pada umumnya hanya memiliki load capacity yang relatif kecil, tapi juga memiliki peran penting untuk membantu penyusunan container dengan mengjangkau di ketinggian hingga 20 Meter lebih.

Bomac Empty Container Handler Gambar

Image Description: Empty Container Handler

Saat ini banyak sekali perusahaan yang bergerak dalam bidang Cargo Internasional telah menggunakan alat tersebut. Baik, Menggunakan Reach Stacker atau Empty Container Handler, kita tidak bisa membandingkan 2 alat tersebut dikarenakan, alat tersebut memiliki kelebihannya masing-masing dan pastinya dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal maupun Internasional.

Stay Connected

Instagram facebook pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : Rio

Editor : Rio

 

Chat Whatsapp

Banner List Product Bomac Artikel