Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengenal Jenis Loading Dock di Gudang Modern

Mengenal Jenis Loading Dock di Gudang Modern

 

Posted Date, 17 November 2022

Mengenal Jenis Loading Dock di Gudang Modern - Loading dock atau dermaga di Indonesia adalah alat gudang atau pusat distribusi yang digunakan untuk bongkar muat dari truk yang mengangkut barang. Area pemuatan memiliki pintu seukuran box truk / kontainer.




Ayo Mengenal Boom Lift Beserta Fungsi Dan Keuntungan Pemakaiannya

Ayo Mengenal Boom Lift Beserta Fungsi Dan Keuntungan Pemakaiannya

 

Posted Date, 17 November 2022

Ayo Mengenal Boom Lift Beserta Fungsi Dan Keuntungan Pemakaiannya - Pada dasarnya bukan hanya yang menjadi alat transportasi manusia, jika melihat pasarnya sendiri, produsen juga menjual produk kendaraan yang tidak hanya untuk kebutuhan transportasi manusia, tetapi juga barang, material, hingga alat berat. Misalnya kebutuhan crane, dll yang merupakan bagian penting dari industri konstruksi, tentunya dapat menunjang kebutuhan bisnis Anda.




Skid Steer Loader

Skid Steer Loader

 

Posted Date, 17 November 2022

Skid Steer Loader - Berikut merupakan Pengertian dari alat berat Skid Steer Loader. Skid Steer Loader merupakan  sebuah alat berat yang memiliki bentuk lebih ke arah compact dan meiliki fungsi yang banyak. Di beberapa Negara bagian yang berada Eropa Skid Steer Loader banyak sekali di gunakan di industri  pertanian, perkebunan, pertambangan, textile dan lain-lain.




Shigemitsu Scissor Lift Table

Shigemitsu Scissor Lift Table

 

Posted Date, 17 November 2022

Shigemitsu Scissor Lift Table - Secara umum scissor lift sering digunakan oleh orang-orang untuk membantu meringankan pekerjaannya dalam memindahkan beban sehingga dapat diatur dan ditempatkan di tempat yang tinggi, karena biasanya beban seperti itu pengerjaannya masih menggunakan tenaga manusia. Scissor Lift Table memiliki peran yang sangat penting dalam dunia industri. Seperti yang kita ketahui bersama, dunia industri saat ini memiliki berbagai macam peralatan yang sering digunakan untuk mengangkut barang.




Bomac Wheel Loader

Bomac Wheel Loader

 

Posted Date, 17 November 2022

Bomac Wheel Loader - Wheel Loader adalah alat berat yang hanmpir mirip dengan Buldozer. Hanya saja memiliki perbedaan fungsi nya masing-masing. Perbedaan yang jelas dari keduanya adalah pada bagian roda, Wheel Loader menggunakan roda karet sedangkan Dozer menggunakan roda rantai.Wheel Loader biasa digunakan untuk memindahkan bahan material ke dalam truk atau ke tempat lain. Wheel loader difungsikan untuk menggali/memuat dengan bucket yang diarahkan lalu didorong ke material, jika bucket sudah penuh maka traktor akan mundur perlahan untuk memindahkan material nya.




Bomac Wheel Loader BWL11RZ

Bomac Wheel Loader BWL11RZ

 

Posted Date, 16 November 2022

Bomac Wheel Loader BWL11RZ - Bomac Wheel Loader BWL11RZ adalah salah satu alat berat / heavy equipment yang digunakan untuk memindahkan material dari satu tempat ke tempat lainnya dalam waktu singkat.
Kalo diperhatikan dengan sekilas, Wheel Loader seperti tidak ada berbedanya dengan Track Loader, yang menjadi pembeda ada di bagian ban dari saja.




Penjelasan Backhoe Loader Beserta Fungsi dan Cara Kerjanya

Penjelasan Backhoe Loader Beserta Fungsi & Cara Kerjanya

 

Posted Date, 14 November 2022

Penjelasan Backhoe Loader Beserta Fungsi & Cara Kerjanya - Apa itu Backhoe Loader? Kali ini saya akan mengulas tentang hal-hal yang berhubungan dengan Backhoe Loader seperti pengertian, fungsi, dan juga cara kerjanya. Mengapa hal ini perlu dibahas? Karena tidak sedikit orang yang belum mengenal salah satu alat berat yang satu ini.




Jenis Stacker

Jenis Stacker

 

Posted Date, 8 November 2022

Jenis Stacker - Gudang-gudang biasanya dilengkapi dengan racking system, dan racking system tersebut membutuhkan alat guna meletakkan serta mengambil barang dari racking tersebut. Salah satu alat yang digunakan adalah ELECTRIC STACKER. Electric stacker sendiri memiliki beragam jenis dan penggunaannya harus disesuaikan dengan kondisi racking, mulai dari memperhatikan ketinggiannya, beban angkutnya, jarak gangwaynya, jenis pallet yang digunakan, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah beberapa varian electric stacker dari Shigemitsu.




Perawatan Excavator Dan Pentingnya Peremajaan Alat-Alat Yang Kita Miliki

Perawatan Excavator Dan Pentingnya Peremajaan Alat-Alat Yang Kita Miliki

 

Posted Date, 8 November 2022

Perawatan Excavator Dan Pentingnya Peremajaan Alat-Alat Yang Kita Miliki - Perawatan excavator hal tersebut kerap menjadi persoalan penting sebagian pengguna dan dirasa sulit, sukar, terlebih dimensi atau ukuran mesin yang begitu kompleks. Seperti halnya mobil ataupun sepeda motor, melakukan perawatan merupakan salah satu langkah wajib bagi pengguna. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan performa pada mesin excavator yang rutin digunakan. Perawatan sangat penting untuk menjaga performa mesin agar tetap nyaman dan prima ketika ingin digunakan.




Hand Pallet Bagian 2

Hand Pallet Bagian 2

 

Posted Date, 8 November 2022

Jenis Hand Pallet - Setelah kita mengetahui pengetahuan dasar mengenai handpallet truck , kita akan melanjutkan lebih jauh lagi mengenai handpallet truck. Di masa modern sekarang ini handpallet truck juga bisa diklasifikasikan menurut cara pengoperasiannya. Berdasarkan itu maka handpallet truck bisa kita kategorikan menjadi 3.