Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Aksesoris Forklift Dan Fungsinya

Aksesoris Forklift Dan Fungsinya

 

Posted Date, 3 November 2022

Aksesoris Forklift Dan Fungsinya - Sejarah forklift pertama kali dimulai pada tahun 1906, ketika Pennsylvania Railroad Company memperkenalkan platform baterai truk sebagai alat transportasi barang. Dikenal sebagai forklift alias truk pengangkat, platform merupakan kendaraan alat berat yang banyak digunakan untuk mengangkut material. Bagaimana forklift beroperasi? Semua akan di jelaskan dibawah ini, simak secara detail agar mengerti semua sistem mengenai forklift.




Alat Angkut Manual Sederhana Dengan Kinerja Maksimal

Alat Angkut Manual sederhana Dengan Kinerja Maksimal

 

Posted Date, 29 Oktober 2022

Alat Angkut Manual Sederhana Dengan Kinerja Maksimal - Seringkali kita jumpai di beberapa industri saat ini, baik skala kecil maupun menengah ke atas sampai berskala besar, di mana suatu perusahaan yang mengharuskan menggunakan alat angkut barang guna membantu proses memindahkan atau mengangkut barang. Dalam hal contoh kecil yaitu sering atau banyak kita jumpai sekarang gudang dan toko yang sudah mengaplikasikan alat angkut tersebut sebagai alternatif sederhana namun mampu meningkatkan bisnis usaha dan menghasikan kinerja yang maksimal dalam suatu usaha bisnis tersebut.




Apa itu Pallet dan Bagaimana Menggunakannya?

Apa itu Pallet dan Bagaimana Menggunakannya?

 

Posted Date, 29 Oktober 2022

Apa itu Pallet dan Bagaimana Menggunakannya? - Dalam bisnis industri maupun pengelolaan barang di gudang, keberadaan hand pallet dan stacker menjadi alat yang sangat membantu memudahkan dan mempercepat pekerjaan kita. Hal ini disebabkan karena banyak sekali barang-barang yang tidak mungkin pemindahannya menggunakan tenaga manusia. Sehingga, hand pallet dan stacker biasa digunakan untuk mengangkat, mengangkut, dan memindahkan benda dengan kapasitas ribuan kilogram.




Hal- Hal Yang Sering Dianggap Sepele Oleh Operator Alat Berat

Hal- Hal Yang Sering Dianggap Sepele Oleh Operator Alat Berat

 

Posted Date, 29 Oktober 2022

Hal-Hal Yang Sering Dianggap Sepele Oleh Operator Alat Berat - Hingga kini tidak sedikit pengguna atau bahkan operator yang masih menyepelekan pentingnya melakukan pengecekan dan perawatan mesin alat berat secara berkala. Sebab itulah kerap terjadi kerusakan mesin di bawah 5 tahun pemakaian bahkan hingga membutuhkan penanganan jasa perbaikan mesin alat oleh tim ahli baik dari teknisi lokal ataupun teknisi profesional. Berikut adalah hal-hal sering yang dianggap sepele oleh user ataupun operator.




Perbedaan Stacker Dengan Forklift

Perbedaan Stacker Dengan Forklift

 

Posted Date, 29 Oktober 2022

Perbedaan Stacker Dengan Forklift - Banyak dari kita yang keliru dalam penggunaan fungsi dari stacker (hand lift) dikarenakan memiliki fungsi yang mirip dengan forklift. Tidak sedikit orang menggunakan stacker atau hand lift untuk keperluan loading dan unloading barang ataupun sebaliknya menggunakan forklift untuk kebutuhan racking. Tidak sedikit juga yang menggunakan satu alat untuk keperluan loading dan unloading serta untuk pengangkatan barang ke racking.




Fungsi Skid Steer Loader

Fungsi Skid Steer Loader

 

Posted Date, 29 Oktober 2022

Fungsi Skid Steer Loader - Skid Steer Loader BOMAC merupakan sebuah alat berat yang bentuknya lebih kecil dari Wheel Laoder dan memiliki banyak fungsi. Di semua negara industry yang bergerak dalam hal pertanian, perkebunan, pertambangan, tekstil dan lain-lain juga memakai unit ini untuk memudahkan pekerjaan yang sulit dijangkau oleh alat lain.




Lebih Mengenal Hand Pallet

Lebih Mengenal Hand Pallet

 

Posted Date, 26 Oktober 2022

Lebih Mengenal Hand Pallet - Hand pallet adalah alat bantu untuk mengangkut barang yang bertujuan untuk memindahkan posisi barang dari satu tempat ke tempat lainnya.
Dengan menggunakan Hand pallet pekerjaan untuk menindahkan posisi barang akan menjadi lebih mudah ditambah daya angkut yang besar membuat Hand Pallet sangat berguna dalam menghandle Barang, Untuk kapasitas daya angkut juga sangat bervariasi dari kapasitas berat 500 kilogram sampai dengan kapasitas 5 Ton untuk daya angkut.




Pengertian Forklift

Pengertian Forklift

 

Posted Date, 26 Oktober 2022

Pengertian Forklift - Forklift merupakan suatu alat bantu untuk mengangkat barang atau benda dari satu tempat ke tempat yang lainnya, unit forklift pada umumnya digunakan pada jarak pendek seperti di dalam ruangan atau di dalam area pabrik saja. Yuk kita simak jenis-jenis forklift yang sering digunakan adalah sebagai berikut.




Bomac Excavator Mini BME095

Bomac Excavator Mini BME095

 

Posted Date, 26 Oktober 2022

Bomac Excavator Mini BME095 - Bomac excavator mini BME095 adalah excavator dengan ukuran compact dan dapat dengan mudah ditempatkan di mana saja. Selain itu excavator mini BME095 mudah dalam perawatannya. Sangat sesuai dengan namanya, 'Excavator Mini BME095' merupakan versi ringkas dari excavator standard Merek BOMAC. Excavator adalah salah satu bagian penting dari proyek konstruksi dan pembongkaran.




Pengertian Material Handling dan Keuntungan Menggunakan Mesin Conveyor Bagi Industri

Mesin Conveyor Bagi Industri

 

Posted Date, 26 Oktober 2022

Pengertian Material Handling dan Keuntungan Menggunakan Mesin Conveyor Bagi Industri - Material Handling Adalah Ilmu dan seni memindahkan, mengontrol, menyimpan, atau mengawasi material pada satu kawasan dengan posisi tempat yang tepat, waktu yang tepat, urutan yang tepat dengan biaya yang tepat dan menggunakan suatu metode yang tepat sesuai rencana untuk membantu suatu perpidahan barang dengan skala dan dimensi yang besar ataupun kecil sehingga memudahkan pekerjaan jika dilakukan secara manual atau tenaga manusia.